Scroll to Top

2 Cara Ini Bisa Ungkap Apakah Dia Termasuk LGBT atau Bukan

By C Novita / Published on Thursday, 07 Dec 2017

621439_620

Pria yang memiliki orientasi seksual pecinta sesama jenis atau homo dan ada juga yang menyebut dengan kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) kadang enggan untuk mengakui kondisi abnormalnya. Mereka cenderung menutupi sehingga keluarga, teman bahkan mungkin wanita yang dekat dengannya tidak tahu.

Untuk mengetahui apakah seorang pria adalah pecinta sesama jenis atau bukan, ada sedikitnya dua penelitian yang berusaha mengungkap hal ini dari ciri atau kondisi anggota tubuhnya.

Penelitian ini menyebut bahwa mata dan cara berjalan seorang pria bisa mengungkap kondisi orientasi seksual menyimpang tersebut. Bagaimana penjelasannya, berikut ini seperti dilansir laman Huffington Post, Selasa (5/12/2017):

Mata

Studi Cornell University, Amerika Serikat menyebutkan bahwa pupil mata seorang pria LGBT akan melebar jika melihat seorang pria juga, apalagi yang ia sukai.

“Jadi jika seorang pria penyuka wanita, pupil matanya melebar terhadap wanita. Sementara bakal melebar melihat pria bila dia adalah penyuka sesama jenis,” jelas psikolog perkembangan Ritch Savin-Williams.

Pupil melebar tanda adanya ketertarikan, dan sistem saraf otonom atau saraf yang bekerja tanpa disadari atau tanpa perintah sistem saraf pusat, seperti pernapasan, detak jantung, gairah seksual– sedang meningkat.

Cara jalan

Studi yang telah dipublikasi pada Journal of Personality and Social Psychology edisi September 2007 mengungkap bahwa penyuka sesama jenis cara jalannya agak menggoyangkan pinggul.

Tingkat akurasi penelitian ini 60 persen, seperti dikutip dari NBC News, Selasa (5/12/2017).

“Saya rasa, hal ini (cara berjalan) sesuatu yang memang mereka miliki sejak dini atau meniru dari anggota keluarga wanita,” ungkap psikolog dari Northwestern University, Michael Bailey.

Jadi, apakah pria di dekat Anda juga memiliki hal ini?

 

 

Komentar Anda