Scroll to Top

Hasil Drawing Liga Europa 2018 Babak 32 Besar: Ini Lawan Arsenal & Atletico

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Dec 2017

Hasil Drawing Liga Europa 2018 Babak 32 Besar Ini Lawan Arsenal & Atletico

Hasil drawing Liga Europa 2018 babak 32 besar pada Senin, 11 Desember 2017 memastikan lawan-lawan untuk klub elite Eropa seperti Arsenal, Atletico Madrid, Athletic Bilbao, dan Borussia Dortmund. Leg pertama babak 32 besar Liga Eropa ini akan digelar pada 16 Februari, dan leg kedua pada 23 Februari.

Hasil undian Liga Eropa 2017-2018 di markas UEFA di Nyon, Swiss, membuat pertemuan Arsenal vs Ostersunds, klub asal Swedia. Meski sekilas tampak mudah bagi The Gunners yang difavoritkan sebagai juara Liga Europa musim ini, Ostersunds sendiri adalah runner-up Grup J, yang bisa menyungkurkan tim sekelas Hertha Berlin di penyisihan grup.

Duel Copenhagen vs Atletico Madrid adalah laga lain. Jangan lupakan di setengah tahun pertama Diego Simeone, Rojiblancos adalah juara Liga Europa 2012. Lima tahun berselang, untuk menahan rasa malu disingkirkan Chelsea dan AS Roma, Atletico wajib untuk melaju lebih jauh.

Beberapa laga paling seimbang adalah duel Lyon vs Villarreal, Spartak Moskow vs Athletic Bilbao, dan terutama Napoli vs RB Leipzig. Napoli yang kecelakaan di Liga Champion sehingga terdampar ke Liga Europa, harus bertempur dengan tim bernasib sama. Hal ini terjadi karena RB Leipzig masuk sebagai tim non-unggulan, dan baru pertama kali bertempur di Eropa.

Sementara itu, Borussia Dortmund yang juga terjungkal dari kompetisi terelite Eropa, harus menghadapi ujian paling berat dari yang dibayangkan. Atalanta, yang keluar sebagai juara Grup E, akan menantang mereka. Kasus Atalanta sama persis dengan Leipzig. Menjadi kuda hitam musim ini, toh Nerazzuri sudah sekian lama menghilang dari Eropa.

Dua wakil Liga Italia lainnya, punya nasib yang berbeda dari Atalanta. AC Milan bakal menghadapi wakil Bulgaria, Ludogortes. Sementara Lazio menghadapi tim klasik Eropa asal Rumania, Steaua Bucharest.

Hasil Drawing Liga Europa 2018 Babak 32 Besar Ini Lawan Arsenal & Atletico 3

Secara lengkap hasil drawing 32 besar Liga Europa 2018 adalah sebagai berikut.

Borussia Dortmund vs Atalanta

Nice vs Lokomotiv Moscow

Copenhagen vs Atletico Madrid

Spartak Moscow vs Athletic Bilbao

AEK Athens vs Dynamo Kiev

Celtic vs Zenit St Petersburg

Napoli vs RB Leipzig

Red Star Belgrade vs CSKA Moscow

Lyon vs Villarreal

Real Sociedad vs Salzbug

Partizan Belgrade vs Viktoria Plzen

Steaua Bucharest vs Lazio

Ludogorets vs AC Milan

Astana vs Sporting Lisbon

Ostersunds vs Arsenal

Olympique Marseille vs Braga

Komentar Anda