Scroll to Top

World Effect, Efek AR Keren Hadir di Facebook Messenger

By Ditya / Published on Thursday, 14 Dec 2017
World Effect
World Effect

Belum lama ini Facebook Messenger telah menghadirkan fitur baru yang disebut dengan World Effect. Kehadiran fitur baru ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna Facebook Messenger dan bersaing dengan kompetitornya. Fitur World Effect ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna Facebook Messenger, sehingga pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi.

Lalu seperti apa sebenarnya fitur World Effect pada FB Messenger? Fitur World Effect pada aplikasi Facebook Messenger ini menawarkan efek augmented reality 3D yang ditambahkan pada obyek di dunia nyata. Sebenarnya fitur ini bukan hal yang baru karena Snapchat lebih dulu memiliki fitur semacam itu.

“Kami meluncurkan beberapa World Effect kepada orang-orang di seluruh dunia. Selain jantung, panah dan robot, Anda juga bisa mencoba bermain-main dengan unicorn plus gelembung kata, seperti “love,” “bae,” “heart” dan “miss you.”.”

“Untuk menambahkan World Effect, buka Messenger Kamera (dari kotak masuk Anda atau dari dalam percakapan yang ada dengan mengetuk ikon kamera), lalu gulir untuk memilih dari efek kamera. Pilih efeknya lalu ketuk untuk menambahkannya ke gambar Anda,” keterangan resmi Facebook.

Fitur World Effect sekilas mirip dengan efek filter kamera yang sudah ada di FB Messenger, akan tetapi sebenarnya berbeda. Efek yang diberikan oleh World Effect ini bersifat dinamis dan dapat mengikuti gerak subyek. Hal ini terlihat pada video demo World Effect yang diunggah oleh jejaring raksasa Facebook.

Komentar Anda