Scroll to Top

Baru Gabung Arema FC, Rivaldi Bawuo Sudah Cedera

By Aditya / Published on Saturday, 16 Dec 2017

Rivaldi Bawuo kalteng putra 3

Baru saja bergabung dengan Arema FC, Rivaldi Bawuo sudah mengalami cedera. Mantan striker Kalteng Putra yang menjadi top skor Liga 2 2017 ini harus menepi selama dua pekan akibat cedera yang dialaminya saat menjalani latihan bersama tim Singo Edan itu. Rivaldi Bawuo diperkirakan akan pulih pada awal tahun depan.

“Ada masalah dengan meniscus di kaki kiri dia (Rivaldi Bawuo). Jadi pemulihannya diprediksi butuh waktu 2-3 minggu,” jelas Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, di Malang beberapa waktu lalu.

“Untuk sekarang Rivaldi Bawuo harus intensif latihan terpisah dulu. Semoga bisa pulih lebih cepat,” imbuh mantan dokter Timnas Indonesia U23 ini.

Semula, Rivaldi Bawuo dikhawatirkan bakal absen lama karena jatuh dalam posisi yang tidak seimbang setelah berbenturan dengan pemain lain. Ditambah lagi saat berjalan pemain asal Gorontalo ini tidak berani menumpukan pijakannya dengan kaki kiri. Namun, Arema FC lega ternyata cedera Rivaldi Bawuo tidak separah yang dibayangkan.

“Sekarang masih tahap rekondisi pemain. Ada waktu untuk memulihkan kondisi Rivaldi Bawuo,” kata Joko Susilo, pelatih Arema FC.

Rivaldi Bawuo adalah striker Kalteng Putra yang tampil cukup gemilang di kompetisi Liga 2 2017. Torehan 17 golnya untuk Kalteng Putra membuat pemain asal Gorontalo ini menjadi top skor alias pencetak gol terbanyak dalam kompetisi kasta kedua tersebut.

“Pemain-pemain di Liga 2 mempunyai potensi besar untuk bisa bersaing di Liga 1. Mereka punya kualitas, yang harus dibenahi hanya soal tekanan mental,” ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

“Asalkan mereka mampu mengatasi masalah tekanan mental, saya yakin para pemain ini mampu bersaing. Toh, secara kualitas mereka tidak kalah,” imbuhnya.

 

Komentar Anda