Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Roma vs Cagliari 1-0, Drama VAR di Injury Time!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 17 Dec 2017

RomCag2

Hasil Liga Italia tadi malam antara AS Roma vs Cagliari selesai dengan skor tipis 1-0 melalui gol Federico Fazio di Stadio Olimpico, Minggu (17/12) dini hari WIB. Skor Roma vs Cagliari ini memberikan sensasi ketegangan tersendiri bagi para pemain dan fans kedua tim karena gol kemenangan Roma turut ditentukan oleh VAR yang mana insiden tersebut terjadi di masa injury time babak kedua.

Roma tak ayal harus memenangi pertandingan ini jika ingin meramaikan persaingan di papan atas. Apalagi sebelumnya Inter Milan sudah menelan kekalahan sehingga ini menjadi peluang bagus bagi Roma untuk merapatkan jarak. Maka, sejak awal pun Roma sudah bermain menyerang namun sayangnya mereka dihadang oleh tembok tebal di barisan pertahanan Cagliari.

Roma - Cagliari

Beberapa percobaan tembakan sebenarnya dilakukan para pemain Roma namun hasilnya masih mengecewakan. Peluang paling bagus barangkali lahir dari sepakan Nainggolan yang masih melebar dan tak lama kemudian gelandang asal Belgia itu kembali melesatkan tembakan keras yang kali ini bisa ditepis oleh Cragno.

Awal babak kedua sudah terjadi drama karena VAR. Wasit awalnya menganggap Dzeko melakukan diving ketika ia jatuh saat berebut bola dengan Cragno. Namun kemudian wasit memutuskan untuk melihat VAR dan menganulir kartu kuning Dzeko serta memberikan hadiah penalti bagi Roma. Ketegangan tak berhenti sampai disitu bagi fans Roma karena kemudian eksekusi Perotti bisa ditebak dengan mudah oleh Cragno.

RomCag3

Kegagalan tersebut membuat Roma harus bermain lebih intens untuk mengejar gol di waktu yang tidak banyak lagi. Dominasi permainan mutlak menjadi milik mereka namun sayangnya Roma benar-benar minim kreasi di laga ini. Perotti yang biasanya menjadi kreator utama serangan Roma bisa dimatikan pergerakannya sementara Nainggolan bermain sangat buruk di laga ini.

Menit 94, Roma mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri dan bola dieksekusi Kolarov. Bola sempat ditepis Cragno dan kemudian membentur Federico Fazio untuk diubahnya menjadi gol dan para pemain Roma melakukan selebrasi liar. Namun kemudian, wasit menunda keputusan tersebut dan melihat tayangan ulang di VAR karena ada potensi Fazio telah terjebak offside. Segala ketegangan yang ada pada kubu Roma pada akhirnya sirna ketika gol Fazio memang sah dan tak lama berselang wasit mengakhiri laga ini untuk kemenangan tuan rumah.

RomCag1

Data Pertandingan:

Roma 1-0 Cagliari (Fazio 94’)

AS Roma Cagliari
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Alisson 28. Alessio Cragno
24. Alessandro Florenzi 13. Filippo Romagna
44. Kostas Manolas 3. Marco Andreolli
20. Federico Fazio 19. Fabio Pisacane
11. Aleksandar Kolarov 2. Gregory Van der Wiel
16. Daniele De Rossi 20. Simone Padoin (93′)
7. Lorenzo Pellegrini (72′) 40′ 8. Luca Cigarini 44′
4. Radja Nainggolan (80′) 21. Artur Ionita
8. Diego Perotti 18. Nicolo Barella (72′)
14. Patrik Schick (87′) 10. Joao Pedro (59′) 27′
9. Edin Dzeko 30. Leonardo Pavoletti
Substitutes Substitutes
12. Andrea Romagnoli 1. Rafael
28. Lukasz Skorupski 29. Riccardo Daga
5. Juan Jesus 7. Andrea Cossu
6. Kevin Strootman (80′) 9. Niccolo Giannetti
15. Hector Moreno 12. Senna Miangue
17. Cengiz Under (87′) 17. Diego Farias (59′)
21. Maxime Gonalons 23. Luca Ceppitelli (93′)
25. Bruno Peres 24. Marco Capuano
30. Gerson 25. Marco Sau
33. Emerson 27. Alessandro Deiola (72′) 77′
55. Leandro Castan 36. Federico Melchiorri
92. Stephan El Shaarawy (72′)
Coach Coach
Eusebio Di Francesco Diego Lopez
Referee Venue
Antonio Damato Stadio Olimpico

Komentar Anda