Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Minta Barcelona Beri Guard of Honour Untuk Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Dec 2017

Cristiano Ronaldo Minta Barcelona Beri Guard of Honour Untuk Real Madrid 1

Cristiano Ronaldo memiliki permintaan yang bisa membuat telinga Barcelona memerah panas. Pasalnya, CR7 meminta klub Catalan untuk memberikan guard of honour kepada Real Madrid di El Clasico mendatang; setelah Los Blancos juara Piala Dunia Antar Klub 2017.

Guard of honour adalah penghormatan yang dilakukan oleh sebuah klub kepada lawan mereka yang baru saja mendapatkan trofi. Misalnya, guard of honour dilakukan oleh klub di laga perdana Liga Spanyol untuk juara La Liga musim sebelumnya.

Dalam hal ini, Real Madrid baru saja meraih gelar Piala Dunia Antar Klub 2017 setelah menerkam Gremio dengan skor 1-0 di partai final pada Minggu, 17 Desember. Dan pertandingan berikutnya, pada 23 Desember mendatang, Los Blancos bakal bersua dengan Barcelona di El Clasico Jilid III di Santiago Bernabeu.

Ronaldo mengharapkan, Barcelona mau menunjukkan sikap fair play dengan memberikan penghormatan kepada timnya; yang memastikan mampu meraih lima gelar sepanjang tahun ini. Kontras dengan Barca yang hanya bisa meraih Copa del Rey akhir musim lalu.

Dalam wawancara di mixed zone final Piala Dunia Antar Klub, Ronaldo menuturkan, “Akan menjadi indah, dan saya juga bakal senang andai Barcelona memberikan guard of honour untuk kami.”

Cristiano Ronaldo Minta Barcelona Beri Guard of Honour Untuk Real Madrid

Namun ada yang lebih penting bagi Ronaldo ketimbang sekadar guard of honour. Yaitu memenangi El Clasico. Cuma cara inilah yang akan membuat Real Madrid bisa mengejar ketertinggalan mereka dari Barcelona.

Pasalnya, saat ini Barca unggul di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 39 poin. Mereka berbeda delapan angka dari Madrid. Jika sampai di laga melawan La Coruna Barca menang, maka selisih akan melebar jadi 11 poin, meski Madrid unggul satu laga.

Tentang pentingnya El Clasico ini, Cristiano Ronaldo menuturkan, “Saya harap kami bisa memenangi pertandingan tersebut sehingga liga masih hidup untuk Real Madrid. Kami ingin menikmati setiap momen karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.”

Soal dirinya yang menjadi pencetak gol kemenangan Real Madrid di final Piala Dunia Antar Klub 2017, dan kritikan yang terus saja menghunjam ke telinga Ronaldo, menurut sang bintang, ia tidak akan ambil pusing. Ia lebih suka membuktikan diri dengan performa, bukan dengan mulut.

Katanya, “Saya menjalani musim yang hebat. Real Madrid tidak pernah meraih lima gelar dalam setahun, dan kami ingin mewujudkannya. Ini adalah rekor tersendiri.”

“Saya berbicara di lapangan; saya ingin memberikan yang terbaik bagi penggemar, untuk menikmati sepakbola saya. Dan saya tidak kehilangan motivasi untuk bermain serta berlatih, karena saya menikmati sepakbola. Olahraga ini saya cintai lebih dari apapun.”

Komentar Anda