Scroll to Top

Hasil Dubai Super Series Finals 2017: Marcus/ Kevin Juara, Indonesia Satu Gelar

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Dec 2017

Hasil Dubai Super Series Finals 2017 Marcus Kevin Juara 4

Hasil Dubai Super Series Finals 2017 pada Minggu, 17 Desember memastikan Marcus/ Kevin juara. Pasangan terbaik dunia ini memastikan Indonesia meraih satu gelar di ajang puncak BWF Super Series tahun ini, dengan mengalahkan ganda putra China, Liu Cheng/ Zhang Nan. Tidak main-main, Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya menang dua gim langsung 21-16 dan 21-15 dalam tempo 39 menit.

Tahun ini memang tahunnya Marcus/ Kevin. Mereka tercatat menembus sembilan final Super Series di tahun 2017, dan memenangi tujuh di antaranya. Dan di Dubai Super Series pekan ini, meski sempat terganggu oleh cedera di babak penyisihan grup, Marcus dan Kevin pulih tepat waktu, dan menampilkan performa luar biasa di partai puncak saat berjumpa dengan duo China sang unggulan keempat.

Di gim pertama, pertarungan ketat sempat terjadi. Marcus/ Kevin sempat unggul 3-1, tetapi kemudian disamai menjadi 3-3. Liu/ Zhang yang tidak mau kalah, menarik arus permainan dan berhasil membalikkan skor dalam kedudukan 7-8 hingga 9-10.  Namun, hanya sampai di sana saja perlawanan pasangan China. Sebaliknya, Kevin dan Marcus mengebut untuk menciptakan skor 15-10.

Setelah parade enam angka beruntun itu, Kevin dan Marcus sudah tidak bisa dibendung. Mereka terus memperlebar jarak menjadi 20-14. Memang kemudian duo China memperpendek selisih dengan dua angka tambahan. Tetapi momentum yang sudah terlanjur didapat, tidak bisa direbut lagi. Gim pertama berakhir dengan skor 21-16.

Hasil Dubai Super Series Finals 2017 Marcus Kevin Juara 3

Gim kedua, menjadi milik Kevin dan Marcus sepenuhnya. Pertarungan ketat sempat terjadi di awal, ketika kedudukan 1-1. Selanjutnya, lima angka diambil pasangan Indonesia untuk membuat kedudukan 6-1. Melihat pergerakan ini, duo China tidak mau kalah. Mereka dua kali berusaha memperpendek selisih.

Keunggulan sempat tipis menjadi 7-6 dan 9-8. Tetapi ganda putra Indonesia juga tidak mau melewatkan kemenangan yang sudah di depan mata. Mereka melenggang 12-8 dan kemudian 16-11.

Perjuangan terakhir Liu. Zhang adalah mengejar hingga 18-15. Namun tiga angka terakhir disambar oleh Kevin dan Marcus yang tampil prima dengan smash-smash luar biasa dan mengunci pertandingan jadi 21-15.

Kemenangan ini adalah gelar ketujuh Marcus dan Kevin sepanjang musim 2017. Gelar yang juga membuktikan status mereka sebagai atlet bulutangkis terbaik tahun ini. Indonesia beruntung memiliki pasangan emas ini.

 

 

Komentar Anda