Scroll to Top

Bursa Transfer: Atletico Madrid Makin Siap Ditinggal Antoine Griezmann

By vratislav / Published on Tuesday, 19 Dec 2017

Santander La Liga - Atletico Madrid vs Malaga CF

Bursa transfer musim dingin semakin mendekat, dan Atletico Madrid semakin siap untuk ditinggalkan oleh Antoine Griezmann. Belakangan muncul laporan bahwa presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sudah bertemu dengan keluarga Griezmann.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjelang akhir pekan lalu mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia mengaku, timnya tidak akan menghalangi jalan Griezmann jika sang penyerang internasional Prancis benar-benar ingin meninggalkan Wanda Metropolitano.

Dalam sejarah panjang Atletico Madrid, klub tersebut memang terbiasa kehilangan bintang. Mulai dari era Sergio Aguero ke Manchester City, David De Gea ke Manchester United, Radamel Falcao ke AS Monaco, hingga Diego Costa ke Chelsea.

Dan bertepatan dengan ucapan Simeone tersebut, muncul kabar dari Mundo Deportivo, bahwa Barcelona sudah melangkah lebih jauh soal pembelian Griezmann. Konon, Josep Maria Bartomeu sudah mengajak makan saudara perempuan Griezmann yang mengelola berbagai urusan sang mantan pemain Real Sociedad.

Selain itu, kedua orang tua Griezmann juga sudah diajak bertemu oleh Bartomeu untuk membahas rencana pembelian sang bintang seharga 100 juta Euro. Angka ini sesuai dengan klausul pemutusan kontrak Griezmann yang ditetapkan Atletico Madrid berlaku mulai musim panas 2018.

Bagi Barcelona menarik Antoine Griezmann tidak akan membenturkannya dengan skuat yang ada. Barca berkeinginan menciptakan trisula maut sekali lagi setelah era Trio MSN. Dengan adanya Griezmann, Lionel Messi dan Luis Suarez akan mendapatkan bantuan luar biasa.

Bursa Transfer Atletico Madrid Makin Siap Ditinggal Antoine Griezmann

Namun jika hal ini tidak bisa bekerja, Barcelona juga bisa memakai formasi yang agak tidak biasa, yaitu 3-3-1-3 dengan meletakkan Lionel Messi di belakang Griezmann, Suarez, dan Ousmane Dembele. Formasi ini pernah dipakai Louis Van Gaal di era pertamanya di Camp Nou.

Atletico Madrid sendiri tidak dalam posisi menolak Barcelona. Hubungan kedua tim berjalan sangat baik, dan transfer pernah terjadi di masa lalu, seperti yang dialami Arda Turan. Selain itu, dengan uang 100 juta Euro yang digelontorkan Barca, ATM yakin akan menemukan pengganti Griezmann yang bisa dibeli dengan harga murah.

Sebagai catatan, satu-satunya alasan Antoine Griezmann tidak pindah klub pada musim panas lalu adalah, demi menghormati Atletico Madrid yang kala itu terkena larangan transfer oleh FIFA. Sekarang larangan itu dicabut, dan Atletico tidak memiliki beban lain.

Komentar Anda