Scroll to Top

Adrian Lopez, Pemain Tersubur Piala Eropa U-21

By Wan Faizal / Published on Sunday, 26 Jun 2011

Adrian LopezAdrian Lopez mungkin menjadi seseorang yang mendapat kebahagiaan lebih ketika Spanyol menjuarai turnamen Piala Eropa U-21. Sebab, selain dipastikan mendapat medali emas, ia juga mendapat Golden Boot sebagai imbalan atas kesuksesannya menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen tersebut.

Adrian memang tidak mencetak gol saat Spanyol berjumpa Swiss pada final yang berlangsung Minggu (26/6) dinihari. Akan tetapi, lima golnya sebelum laga final sudah cukup untuk mengantarkannya meraih penghargaan top scorer.

Tiga gol Adrian tercipta saat penyisihan grup B, dengan rincian dua gol ke gawang Republik Ceko dan satu gol ke gawang Ukraina. Sedangkan dua gol lainnya ia cetak saat laga semifinal melawan Belarusia.

“Saat pertandingan pertama, tim ini seperti sulit untuk mencetak gol, tapi kami tidak ingin memikirkannya,” ujar Adrian.

“Setelah itu, kami terus mencetak banyak gol, dan diantaranya menang mudah dari Ukraina (3-0). Kami semua sangat senang.”

“Tentu saja aku sangat senang dengan penghargaan pribadi ini. Anda tidak berpikir bahwa suatu hal bisa berubah dengan baik. Ini seperti mimpi,” lanjut striker yang musim depan akan bermain bagi Atletico Madrid itu.

Di sisi lain, striker Swiss, Admir Mehmedi sukses merebut Silver Boot berkat raihan tiga golnya sepanjang turnamen. Sedangkan gelar Bronze Boot diraih Juan Mata.

Sebenarnya Ander Herrera (Spanyol), Danny Welbeck (Inggris), Andrei Voronkov (Belarusia), dan Borek Dockal (Rep. Ceko) juga mengoleksi dua gol sepanjang turnamen. Namun, Mata lebih unggul karena ia berhasil mengoleksi jumlah assist yang lebih banyak dari empat pemain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda