Scroll to Top

Planet Band Ramaikan Dunia Musik Tanah Air

By Kamila Bawazier / Published on Sunday, 15 Jan 2012

Ditengah gempuran boyband dan girlband ala-ala Korea dalam musik tanah air, sebuah band asal Banjarmasin siap membawa warna baru untuk musik Indonesia.

Band bernama Planet datang dengan sebuah album berjudul Planet dan mengusung single Febby sebagai andalannya. Musik yang mereka bawakan bernuansakan pop melayu.

Namun mereka menolak disamakan dengan band-band melayu yang sudah ada. Menurut mereka, musik yang dibawakan lebih fresh dan berani.

“Kultur melayu memang tidak bisa kami hilangkan, karena itu begitu kental di kami. Tapi bermusik kami berbeda dengan band-band melayu saat ini” ujar Azien sang penggebuk drum.

Band yang beranggotakan Adi (vokal), Amy (gitar), Ary (gitar), Abenk (bas), Azien (drum) ini sangat berharap agar musiknya dapat diterima oleh penikmat musik Indonesia.

Dan album perdana mereka yang baru diluncurkan ini diharapkan dapat membuka jalan ditengah kerasnya persaingan industri musik tanah air.

“Kami berharap mudah-muadahn lagu-lagu Planet Band bisa diterima oleh penggemar musik tanah air. Dan kami juga berkeinginan mengharumkan nama Banjarmasin sebagai salah satu kota penghasil musisi buat musik Indonesia,” harap Ary seperti yang dikutip dari Inilah.

Disinggung mengenai arti nama dari band mereka, Adi sang vokalis menjelaskan jika ia dan teman-temannya mengagumi filosofi planet.

“Orang yang melihat bintang jatuh itu diyakini membawa keberuntungan. Bintang jatuh juga berpijar cahaya sebelum mencapai planet bumi. Berharap band kami juga membawa keberuntungan serta selalu berpijar dan bersinar seperti bintang,” jelas Adi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda