Scroll to Top

Samsung Bada OS Akan Digabungkan Dengan Tizen

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 15 Jan 2012

Masih ingat dengan Tizen? Sistem operasi mobile besutan Intel dan Samsung yang digadangkan sebagai pengganti MeeGo? Atau dengan Bada OS, sistem operasi mobile asli buatan Samsung? Bagaimana kalau kedua sistem operasi tersebut digabung? Inilah yang diusung oleh Samsung.

Bada OS

Pada event CES 2012, wakil dari Samsung, Tae-Jin Kang mengatakan dan juga membenarkan bahwa Samsung akan menggabungkan Bada OS dengan Tizen, sistem operasi buatan mereka bekerjasama dengan Intel.

Namun, kata Tae-Jin Kang, belum ada kepastian kapan proyek ini akan selesai, yang jelas proyek penggabungan dua sistem operasi ini sedang dikerjakan. Lalu apa maksud dari penggabungan ini? Jawabnya adalah, agar Samsung lebih mudah mengontrol produk buatannya, saat ini Samsung mendukung 4 sistem operasi pada handset keluarannya dan 2 pada produk TV buatannya.

Selain itu, proyek ini ditujukan untuk memudahkan para pengembang aplikasi, karena setelah menggabungkan Bada dan Tizen, otomatis para pengembang akan menggunakan SDK (Software Development Kit) dan API (Application Programming Interface) yang sama. Apalagi keduanya berbasis Linux, jadi rasanya memang masuk akal jika Samsung menggabungkan Bada dengan Tizen.

Kita tunggu saja kehadiran handset pertama yang menggunakan gabungan Bada + Tizen ini. (via Forbes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda