Scroll to Top

Crocs, Sandal Bermodel Biasa Yang Jadi Fenomena

By C Novita / Published on Sunday, 15 Jan 2012

Pada bulan Mei 2010, majalah TIME memasukkan sandal Crocs ke dalam salah satu dari 50 inovasi terburuk di dunia. Walaupun demikian, di jejaring sosial Facebook fan page Crocs mencatat 1,6 juta orang lebih yang menyukai halaman tersebut.

Sandal ini terbuat dari bahan yang bukan karet melainkan croslite,  sebuah bahan yang ringan dan anti bau, tidak meninggalkan jejak, serta nyaman dan lembut di kaki penggunanya. Yang paling banyak digunakan oleh penggemar Crocs adalah model klasik Clog.

Alas kaki ini untuk kali pertama dikenalkan ke publik di acara pertunjukkan perahu di Fort Lauderdale, Florida, 2002 silam. Saat itu, kalangan chef dan medis merupakan golongan yang menyukai model Clog klasik, sebab anti slip dan juga tahan lama.

Kini, bertahun-tahun sejak pertama kali diluncurkan, tidak hanya kalangan profesi tersebut saja yang menggemari Crocs. Berbagai kalangan di 90 negara tempat Crocs didistribusikan telah menjadikan sandal tersebut sebagai alas kaki favorit.

Mungkin karena begitu banyak selebritis dunia yang menggunakan sandal yang jauh dari kesan feminin ini. Dailymail merilis bahwa Rihanna, Leighton Meester, Steven Tyler serta Jack Nicholson, serta banyak selebriti Holywood lainnya terlihat mengenakan sandal ini.

Untuk putra-putri mereka pun para selebriti tidak ragu memilih Crocs sebagai alas kakinya. Misalnya Sarah Jessica Parker, Halle Bery, juga Angelina jolie pun memilih Crocs.

Memang, kenyamanan tidak selalu tampil dalam bentuk yang stylish.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda