Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2017: Everton vs Chelsea 0-0, Dominasi The Blues Mubazir

By Wan Faizal / Published on Saturday, 23 Dec 2017

EveChe3

Hasil Liga Inggris 2017 antara Everton vs Chelsea harus diakhiri dengan skor imbang tanpa gol dalam laga yang digelar di Goodison Park, Sabtu (23/12). Skor Everton vs Chelsea ini memberikan kekecewaan tersendiri pada tim tamu karena sejatinya mereka bisa sangat mendominasi pertandingan namun tidak bisa mengubah itu semua menjadi senyum lebar di akhir laga.

Sejak awal pertandingan Chelsea sudah bisa memberikan tekanan pada pertahanan Everton. Fakta bahwa tuan rumah sedang dalam masa yang sangat bagus tak membuat Chelsea gentar dan mereka meresponnya dengan permainan penguasaan bola yang bisa menghambat permainan Everton. Tuan rumah sendiri sempat mendapatkan peluang bagus di menit sembilan meski sayangnya tandukan Calvert-Lewin masih tepat ke pelukan Courtois.

EveChe2

Semenit kemudian Chelsea ada kesempatan emas untuk unggul namun bisa digagalkan dengan brilian oleh Jagielka. Berawal dari sepakan Alonso, bola liar mengarah ke Bakayoko dan Willian namun sayangnya usaha dari keduanya masih bisa digagalkan oleh kapten Everton tersebut di garis gawang.

Memasuki babak kedua, Sam Allardyce yang tak puas dengan performa anak asuhnya langsung melakukan dua perubahan. Ada Williams dan Sandro yang dimainkan sementara dua nama yang menjadi korban adalah Davies serta Lennon. Setelahnya terjadi situasi yang tidak bagus bagi Everton ketika Gueye mengalami cedera dan Allardyce pun terpaksa kehilangan salah satu gelandang andalannya tersebut yang tak sanggup melanjutkan permainan.

EveChe1

Sementara Chelsea sendiri juga menjadi kesulitan dalam mengkreasi serangan ke pertahanan Everton. Usaha memasukkan Fabregas memberikan sedikit perubahan terhadap permainan tim namun tetap saja lini pertahanan Everton masih bermain sangat tangguh dalam mengawal areanya.

Jelang akhir pertandingan, ada peluang emas bagi Everton untuk mengunci kemenangan di pertandingan ini. Dari sebuah tendangan bebas, Keane sebenarnya sudah bisa lepas dari kawalan Rudiger namun sangat disayangkan karena arah tandukannya justru masih tidak mengarah ke gawang dan tak lama kemudian wasit mengakhiri pertandingan ini dengan skor imbang tanpa gol.

EveChe4

Data Pertandingan:

Everton 0-0 Chelsea

Everton Chelsea
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Jordan Pickford 13. Thibaut Courtois
43. Jonjoe Kenny 28. Cesar Azpilicueta
4. Michael Keane 57′ 27. Andreas Christensen
6. Phil Jagielka 2. Antonio Rudiger
15. Cuco Martina 21′ 15. Victor Moses (81′)
2. Morgan Schneiderlin 3. Marcos Alonso
17. Idrissa Gueye (51′) 7. N’Golo Kante
26. Tom Davies (46′) 14. Tiemoue Bakayoko
12. Aaron Lennon (46′) 22. Willian (71′)
18. Gylfi Sigurdsson 11. Pedro Rodriguez (63′)
29. Dominic Calvert-Lewin 10′ 10. Eden Hazard
Substitutes Substitutes
33. Joel Robles 1. Willy Caballero
5. Ashley Williams (46′) 4. Cesc Fabregas (63′)
7. Yannick Bolasie 6. Daniel Drinkwater
9. Sandro Ramirez (46′) 21. Davide Zappacosta (81′)
19. Oumar Niasse 23. Michy Batshuayi (71′)
30. Mason Holgate 24. Gary Cahill
54. Beni Baningime (51′) 70. Callum Hudson-Odoi
Manager Manager
Sam Allardyce Antonio Conte
Referee Venue
Robert Madley Goodison Park

Komentar Anda