Scroll to Top

Jadwal Timnas Indonesia vs Islandia, Presiden Jokowi Hadir?

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Dec 2017

presiden jokowi joko widodo timnas indonesia senior boaz solossa

Jadwal Timnas Indonesia vs Islandia dalam laga ujicoba internasional rencananya akan dilangsungkan pada 14 Januari 2018 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut bakal hadir langsung di stadion untuk menyaksikan pertandingan ini. Benarkah?

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan pihaknya memang berkeinginan agar laga Timnas Indonesia vs Islandia digelar di SUGBK sekaligus untuk meresmikan stadion tersebut setelahn mengalami perbaikan yang cukup besar jelang Asian Games 2018.

“Rencananya memang akan diresmikan pas tanggal 14 Januari 2018. Kami pun sangat berharap Presiden Jokowi ikut hadir. Nantinya, Kementerian PUPR yang berhak mengundang presiden. Sampai saat ini kami masih menunggu protokol istana,” papar Ratu Tisha Destria di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lantaran pertandingan akan digelar di SUGBK dan kemungkinan Presiden Jokowi bakal hadir, Ratu Tisha Destria atas nama PSSI meminta kepada seluruh suporter untuk selalu menjaga kenyamanan, keamanan, dan ketertiban selama berlangsungnya laga.

“Penggunaan SUGBK sudah hampir pasti. Dan yang perlu digarisbawahi, kita juga butuh kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga. Itu karena belum 100% secara fungsi ada semua. Jadi, kami mohon juga jaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan,” kata Ratu Tisha Destria.

“Setelah 14 Januari 2018 nanti, akan dilanjutkan pembenahan fungsi detailnya. Jadi kami akan mengkampanyekan bahwa ini stadion kita, rumah kita bersama. Kalau ingin melihat ini bagus, ya harus dijaga bersama,” sambungnya.

 

Komentar Anda