Scroll to Top

Harry Kane 56 Gol, Salip Lionel Messi Jadi Top Skor Tersubur Tahun 2017

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 27 Dec 2017

Harry Kane 56 Gol, Salip Lionel Messi Jadi Top Skor Tersubur Tahun 2017 2

Harry Kane sukses menobatkan dirinya sebagai top skor tersubur liga elite Eropa dalam setahun kalender 2017. Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak 56 gol, dua lebih banyak dibandingkan Lionel Messi (Barcelona).

Sampai akhir pekan lalu, ketika El Clasico selesai digelar, Lionel Messi adalah pemimpin daftar top skor tahun 2017. Dengan tambahan satu penalti ke gawang Real Madrid, Messi mencetak total 54 gol. Jumlah tersebut mengungguli Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang 53 gol.

Namun hanya dalam hitungan hari, catatan Messi itu dilampaui Harry Kane dengan cara luar biasa. Sang penyerang internasional Inggris mencetak dua kali hattrick dalam dua pertandingan terakhirnya, melawan Burnley dan Southampton. Dengan demikian, Kane yang awalnya hanya 50 gol, kini memiliki 56 gol.

Harry Kane bukan hanya menjadi pencetak gol tersubur tahun ini. Dia juga menyalip catatan Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam rentang setahun kalender. Shearer sang legenda Newcastle United mencetak 36 gol. Sementara Kane 39 gol.

Jelas catatan Harry Kane ini bakal semakin menjulangkan harga transfernya musim panas mendatang. Pasalnya, dia adalah pemain pertama yang bisa mencetak gol melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam rentang setahun kalender, sejak 2010. Pemain terakhir yang berbuat demikian adalah David Villa yang mengemas 43 gol.

Dalam daftar tahun ini sendiri, Kane mengungguli sekian nama lain. Termasuk Edinson Cavani, penyerang PSG yang mengemas jumlah gol yang sama dengan Ronaldo, 53 gol. Akan halnya Pierre Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund, ada di peringkat enam dengan koleksi 43 gol.

Harry Kane 56 Gol, Salip Lionel Messi Jadi Top Skor Tersubur Tahun 2017

Secara lengkap, daftar pencetak gol terbanyak sepanjang tahun 2017 adalah sebagai berikut.

1- Harry Kane -Tottenham Hotspur (56 gol).

2- Lionel Messi -Barcelona (54 gol).

3- Edinson Cavani – PSG (53 gol).

4- Robert Lewandowski – Borussia Dortmund (53 gol).

5- Cristiano Ronaldo – Real Madrid (53 gol).

6- Pierre Emerick Aubameyang -Borussia Dortmund (43 gol).

7- Richmond Boakye – Red Star Belgrade (42 gol).

8- Bas Dost -Sporting Lisbon (42 gol).

9- Ciro Immobile – Lazio (41 gol).

10- Romelu Lukaku – Everton, Manchester United(40 gol).

Komentar Anda