Scroll to Top

Duel PSG vs Real Madrid Lebih Cocok di Final Liga Champion, Bukan 16 Besar

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 27 Dec 2017

Duel PSG vs Real Madrid Lebih Cocok di Final Liga Champion, Bukan 16 Besar

Duel PSG vs Real Madrid lebih cocok terjadi di final Liga Champion, bukan di babak 16 besar seperti yang bakal terjadi pada Februari-Maret 2018 mendatang. Namun menurut Kylian Mbappe, PSG datang ke Santiago Bernabeu untuk unjuk pembuktian status mereka sebagai pengincar gelar Eropa.

Sebagai juara grup di babak penyisihan, PSG ditimpa kesialan berlipat. Mereka yang harusnya bertemu dengan lawan mudah di babak 16 besar, malah berjumpa Real Madrid, sang juara bertahan. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi klub Paris, yang musim panas ini memperkuat barisan depan dengan pemain fantastik.

Ada Kylian Mbappe dan Neymar yang didatangkan dengan biaya lebih dari 400 juta Euro. Mereka membentuk trio MCN bersama Edinson Cavani. Dan barisan PSG inilah yang akan menjadi tolok ukur seberapa pantas runner-up Liga Prancis itu dijagokan untuk juara Liga Champion.

Mbappe, berbicara kepada Marca, ditodong pertanyaan, apakah sepakat bahwa laga Real Madrid vs PSG adalah final Liga Champions idaman. Tentang hal ini, sang striker menjawab, “Kami (PSG dan Madrid) adalah dua tim terbaik di dunia.”

Duel PSG vs Real Madrid Lebih Cocok di Final Liga Champion, Bukan 16 Besar 2

“Real Madrid disebut tim terbaik di dunia, karena mereka telah memenangkan dua gelar Liga Champions beruntun, sementara kami sedang berkembang. Saya pikir ini akan menjadi laga knock-out yang hebat dan kami (PSG) akan pergi ke Estadio Santiago Bernabeu untuk lolos.”

Ini adalah perjalanan pertama Kylian Mbappe sebagai pemain profesional ke Santiago Bernabeu. Jika mampu menorehkan prestasi di laga penting ini, status Mbappe sebagai calon peraih Ballon d’Or di masa yang akan datang bakal semakin terbukti.

Sang striker 18 tahun menuturkan, “Saya telah bermain di berbagai stadion besar, tapi tidak pernah berada di Bernabeu. Ini adalah kali pertama bagi saya dan kenyataannya adalah, saya sangat menantikan untuk melihat stadion tersebut dekat dan privat sehari sebelum pertandingan, sembari mempersiapkan diri dengan baik. ”

“Laga (Real Madrid vs PSG) ini spesial karena ini laga babak 16 besar, pertandingan yang sangat penting. Kami tahu PSG  bisa membuktikan satu hal ke dunia (andai lolos). Ini adalah laga yang bakal dikenang dalam sejarah, ketika kami melawan juara bertahan; dan kami sangat termotivasi.”

Komentar Anda