Scroll to Top

Ramdani Lestaluhu Sindir Ketua Umum PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Dec 2017

ramdani lestaluhu timnas indonesia filipina

Ramdani Lestaluhu melontarkan sindirannya atas pernyataan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang terindikasi akan melarang pesepakbola Indonesia merumput ke luar negeri. Pemain Persija Jakarta ini menyindir statement Edy Rahmayadi dengan memparodikan pepatah lama.

“Pepatah untuk pemain bola Indonesia: Janganlah menuntut ilmu walau sampai ke negeri Cina, karena baru nyampe negeri jiran sudah disuruh balik lagi,” kicau Ramdani Lestaluhu melalu Instastory beberapa waktu lalu.

Edy Rahmayadi sebelumnya meradang karena dua pemain Timnas Indonesia U23, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, menerima pinangan klub negeri jiran Malaysia, Selangor FA.

Ketua Umum PSSI yang bakal maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018 ini bahkan menyebut dua pemain yang sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia 2017 itu tidak nasionalis dan mata duitan.

“Siapa mereka? Seenaknya saja mengontrak-ngontrak! Kalau mata duitan ya repot juga kita. Gak ada jiwa nasionalisme saja. Nanti akan saya kumpulkan segera,” tukas Edy Rahmayadi waktu itu.

Pihak Selangor FA pun segera bereaksi serta menegaskan tidak akan membatalkan kontak yang telah diteken oleh Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

“Kami hanya mempertanyakan, bagaimana bisa bermain di luar negeri dan menghasilkan uang lebih banyak lalu menjadi tidak patriotik (nasionalis)?” tukas Presiden Selangor FA, Datuk Seri Subahan Kamal, seperti dikutip New Straits Times.

“Selangor FA selalu memiliki pemain dari Indonesia. Pastinya Selangor FA tidak khawatir dengan kontrak dua pemain ini, karena sudah valid,” lanjutnya.

 

 

Komentar Anda