Scroll to Top

Bursa Transfer: Atletico Madrid Bakal Buang Yannick Carrasco!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Dec 2017

Bursa Transfer Atletico Madrid Bakal Buang Yannick Carrasco! 2

Bursa transfer musim dingin bisa menjadi babak baru bagi Yannick Ferreira Carrasco, winger Atletico Madrid. Pasalnya, pelatih Diego Simeone sudah memberikan lampu hijau jika ATM ingin melepaskan sang pemain internasional Belgia pada Januari 2018 mendatang.

Atletico Madrid bakal kedatangan Diego Costa dan Vitolo di jendela transfer Januari ini. Artinya, untuk menyeimbangkan neraca keuangan, harus ada pemain yang dicoret keluar. Sejauh ini ada nama Luciano Vietto dan Nicolas Gaitan yang siap hengkang.

Selain mereka ada pula Kevin Gameiro dan Augusto Fernandez. Kini, daftar pemain yang bakal dijual Atletico Madrid bertambah dengan nasib Yannick Carrasco yang terkatung-katung. Meskipun sempat menjadi pahlawan ATM, karier sang winger belakangan sangat meredup.

Musim lalu saja, Carrasco bermasalah terkait kedisiplinan. Ia bukan cuma bertengkar dengan pelatih fisik Oscar ‘Profe’ Ortega. Tetapi juga dengan dua rekan setim yang punya ‘darah’ Atleti, yaitu Koke dan kapten Gabi.

Sang pemain 24 tahun juga bukan lagi pilihan utama Diego Simeone. Ia tampil 12 kali dan mencetak tiga gol di Liga Spanyol. Plus untuk membuat segalanya lebih buruk untuk Carrasco, musim dingin ini Vitolo akan masuk untuk merebut posisinya. Ketajaman Vitolo sebagai winger di Sevilla dan Las Palmas sudah cukup untuk meyakinkan ATM.

Bursa Transfer Atletico Madrid Bakal Buang Yannick Carrasco!

Sejauh ini belum ada tawaran langsung dari klub manapun kepada Yannick Carrasco. Namun, Atletico Madrid tidak akan lagi bersikap jual mahal untuk sang pemain sayap.

Di sisi lain, Bayern Munchen pernah mengungkap ketertarikan untuk merekrut Carrasco. Dia bisa diplot untuk menggantikan salah satu dari Arjen Robben atau Franck Ribery yang sebentar lagi pensiun. Jika tidak, tawaran dari klub-klub Liga Inggris bernilai besar tidak boleh dilewatkan.

Andai nantinya obral Carrasco di bursa transfer musim dingin gagal, Diego Simeone sudah punya sinyal bakal mencadangkan sang winger internasional Belgia lebih sering lagi. Jadi, Januari ini, Carrasco harus pergi atau tetap menjadi pemanis skuat Wanda Metropolitano.

Komentar Anda