Scroll to Top

Liverpool Beli Virgil Van Dijk Rp 1,3 Triliun, Carles Puyol: Ini Gila!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Dec 2017

Liverpool Beli Virgil Van Dijk Rp 1,3 Triliun, Carles Puyol Ini Gila! 3

Liverpool resmi membeli Virgil Van Dijk dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Menurut Carles Puyol, bek legendaris Barcelona, angka transfer sudah semakin gila-gilaan. Namun ia juga menyiratkan, transfer bernilai besar belum bakal berhenti.

Rekor transfer dunia untuk pembelian bek termahal dipecahkan oleh Liverpool. The Reds, yang sepanjang musim ini punya masalah di lini belakang, kembali meminta ‘bantuan’ Southampton dengan menarik pemain internasional Belanda berusia 26 tahun.

Angka 75 juta poundsterling untuk pemain seperti Virgil Van Dijk, menurut Carles Puyol sudah melewati ‘batas’. Jika dibandingkan dengan harga pemain sepakbola di masa lalu, di era Puyol, angka sejumlah tersebut sudah bisa digunakan untuk membeli bintang kelas wahid seperti Zinedine Zidane.

Van Dijk hanyalah satu kasus. Beberapa nama lain juga membuat kepala geleng-geleng. Pemain semuda Ousmane Dembele yang baru 20 tahun, dibeli Barcelona dengan 105 juta Euro. Kylian Mbappe yang sinarnya paling terang, mendapatkan label harga 180 juta Euro.

Namun, di sisi lain Puyol juga menyebutkan, dengan kondisi sepakbola yang semakin berubah sebagai bisnis, maka angka seperti itu tergolong normal-normal saja. Hal inilah yang disampaikan Puyol di Dubai Internationl Sports Conference.

Liverpool Beli Virgil Van Dijk Rp 1,3 Triliun, Carles Puyol Ini Gila!

Katanya dikutip dari soccerway, “Iya, para pemain tersebut layak mendapatkan uang semahal itu. Inilah cara bursa transfer bergerak, dan demikianlah hukum permintaan berbicara di pasar.”

Jumlah uang yang dikeluarkan memang gila, tetapi ini adalah bursa transfer yang sekarang. Dan saya tidak berpikir, (lonjakan angka para pemain) bakal berhenti.”

“Kemarin, Virgil Van Dijk dibeli dengan harga 75 juta poundsterling. Bertahun-tahun lalu, hal ini tidak mungkin terjadi.”

Virgil Van Dijk sendiri baru bergabung ke Liverpool pada 1 Januari 2017. Ketika itu The Reds bakal bertandang ke markas Burnley. Liverpool yang sedang onfire dengan kuartet The Four Fabs, berambisi penuh memperbaiki posisi mereka di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

Komentar Anda