Scroll to Top

Siapa Juara Liga Champion 2018? Pep Guardiola: Klub Yang Punya Messi!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Dec 2017

Siapa Juara Liga Champion 2018 Pep Guardiola Klub Yang Punya Messi!

Siapa juara Liga Champion 2018? Jika pertanyaan itu ditujukan kepada Pep Guardiola, maka sang manajer Manchester City punya jawaban yang mengesankan. Alih-alih mengunggulkan klubnya sendiri, Pep menyebut, klub yang memiliki Lionel Messi yang akan jadi kampiun.

Manchester City musim ini sedang membuat sejarah di Liga Inggris. Sampai pekan ke-20, mereka tidak terkalahkan. Bahkan meraih 19 kemenangan dan 1 imbang. Itupun dengan rekor 18 kemenangan beruntun. Penampilan City di Eropa tidak kalah meyakinkan.

Tidak salah jika disebut, Manchester City berpeluang untuk menjadi quadruple winners, alias juara empat kompetisi sekaligus. The Citizens toh masih hidup di Liga Inggris, Carabao Cup (Piala Liga Inggris), Piala FA, dan Liga Champions. Cuma, Pep tidak mau timnya mendapatkan beban berlebihan.

Ketika ditodong pertanyaan, mampukah Manchester City menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya tahun ini, Pep Guardiola mengalihkan fokus. Menurutnya, masih ada banyak klub elite Eropa yang lebih berpengalaman dibandingkan The Citizens.

Selain itu, Pep yang sangat mengidolakan Lionel Messi, yang disebutnya sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa, menilai, Si Nomor 10 Barcelona itu akan selalu menjadi faktor pembeda. Jadi, selama sebuah klub memiliki Messi, peluang klub itu juara di Eropa semakin tinggi.

Siapa Juara Liga Champion 2018 Pep Guardiola Klub Yang Punya Messi! q

Pep menyebut, “(Apakah Manchester City bisa juara Liga Champion? Sebelumnya jawab dulu pertanyaan saya) Bermain di manakah Lionel Messi bermain?”

Pep Guardiola sudah merasakan perbedaan memiliki Lionel Messi di Liga Champions dan tidak. Ketika menangani Barcelona, ia mendapatkan dua gelar pada 2009 dan 2011 bersama Messi. Sementara kala menangani Bayern Munchen, meski Pep bisa mengantarkan Die Roten ke semifinal dalam tiga tahun beruntun, ia selalu gagal juara.

Ketika para wartawan menjawab, Messi tampil untuk Barcelona, Pep meneruskan, “Maka, mereka (Barca yang memiliki Messi) adalah favorit.”
Barcelona sendiri di babak 16 besar Liga Champions, akan bertemu dengan juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea. Akan halnya Manchester City bersua lawan yang tergolong mudah, Basel, klub asal Swiss.

Komentar Anda