Scroll to Top

Be3: Titiek Puspa Itu Eyang Kita Banget!

By Aditya / Published on Sunday, 15 Jan 2012

Grup vokal Be3 merasa sangat tersanjung bisa tampil membawakan lagu karya Titiek Puspa dalam gelaran ”Harmoni Adikarya Titiek Puspa” belum lama ini. Menurut kelompok vokal yang sebelumnya bernama AB Three ini, Titiek Puspa adalah seniman sejati, seorang legenda dalam sejarah musik Indonesia.

”Beliau (Titiek Puspa) itu seniman sejati, legend. Dia itu eyang kita banget!” ungkap salah seorang personel Be3, Widi, di Jakarta seperti dikutip dari TribunNews, Sabtu (14/1).

Pada perhelatan untuk mengapresiasi dedikasi Titiek Puspa di belantika musik Indonesia itu, Be3 yang kini diawaki oleh trio Widi (Widi Mulia Sunarya), Nola (Riafinola Ifani Sari), dan Cynthia (Prilliany Cynthia Lamusu) tampil apik. Mereka membawakan lagu ”Jatuh Cinta” dengan gaya unik yang membuat para penonton terkagum-kagum.

Para personel Be3 mengaku sangat kagum terhadap Titiek Puspa. Widi mengungkapkan, Titiek Puspa adalah seniman serba bisa, jenius, dan menjadi teladan serta penginspirasi bagi Be3.

”Beliau itu artis, produser, pencipta lagu, sutradara, serta sebagai panutan dan inspirasi juga. Beliau bisa berkualitas dan berbahagia,” ujar Widi.

Be3 sendiri merupakan kelanjutan dari grup vokal AB Three yang melakukan pergantian nama pada 2009. Dibentuk pada 1993, AB Three sempat cukup fenomenal di industri musik tanah air dan kerap memenangkan kontes musik di level internasional.

Selain Widi dan Nola, anggota awal AB Three adalah Lusy Rachmawati sebelum digantikan oleh Cynthia Lamusu, yang kini menjadi istri aktor Surya Saputra, pada 2001. Meskipun mengeluarkan album terakhir pada 2006 silam, trio Be3 masih aktif hingga kini, antara lain dengan merilis ”Sujudku” (2008), ”Cinta Sampai Mati” (2010), dan ”Andaikan Bisa” (2011).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda