Scroll to Top

Giring Nidji Ingin Bisa Berkarya dan Bermimpi

By Aditya / Published on Monday, 16 Jan 2012

Vokalis Nidji, Giring, mengaku sangat terinspirasi oleh catatan gemilang Titiek Puspa. Lagu-lagu karya sang mahadiva, meskipun tampak sederhana, ternyata menjadi tembang abadi yang terus dikenang. Bagi penyanyi bernama lengkap Giring Ganesha itu, lagu yang memang pada dasarnya baik, hasilnya pun tentu akan istimewa.

Lantaran itulah Giring pun tidak ragu-ragu menyebut bahwa Indonesia dinaungi keberuntungan karena punya musisi hebat sekaliber Titiek Puspa. Vokalis yang pernah lekat dengan rambut kribonya ini pun ingin bisa seperti sang idola, berkarya sekaligus bermimpi.

“Ya, saya terinspirasi (oleh Titiek Puspa). Indonesia sangat beruntung punya Titiek Puspa yang bisa berkarya dan bermimpi. Lagunya ‘Bimbi’, simpel, tentang kehidupan, tentang manusia. Kalau sebuah lagu yang pada dasarnya bagus akan bagus,” salut Giring di Jakarta seperti dikutip dari KapanLagi, Minggu (15/1).

Kendati sempat merasa grogi karena didaulat menyanyikan karya sang legenda hidup musik Indonesia itu, Giring justru tampil mempesona saat membawakan lagu”Dansa Yok Dansa”. Titiek Puspa pun menyaksikan langsung penampilan vokalis idola anak muda masa kini tersebut.

Giring menjadi salah satu pengisi acara dalam gelaran ”Harmoni Adikarya Titiek Puspa” di Balai Sarbini, Jakarta, belum lama ini. Konser yang juga menjadi program acara musikal di SCTV kali ini memang khusus dipersembahkan sebagai penghormatan atas dedikasi Titiek Puspa sebagai seniman segala zaman.

Selain Giring, sejumlah musisi lain juga turut berpartisipasi dalam acara ini, termasuk grup vokal Be3 (dulu AB Three), Sandhy Sondoro, Rossa, Momo ”Geisha”, David ”Naif”, dan sejumlah musisi lainnya. Sedangkan penggarapan musiknya ditangani oleh Erwin Gutawa Orkestra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda