Scroll to Top

Jika Pep Guardiola Tangani MU, Setan Merah Pasti Juara Liga Inggris

By vratislav / Published on Saturday, 30 Dec 2017

Jika Pep Guardiola Tangani MU, Setan Merah Pasti Juara Liga Inggris

Apa yang terjadi jika bukan Jose Mourinho, tetapi Pep Guardiola yang menangani Manchester United? Menurut Jamie Carragher, legenda Liverpool yang kini menjadi pengamat sepakbola, Pep bakal membuat Setan Merah menjadi juara Liga Inggris.

Di musim keduanya bersama Manchester City, Pep Guardiola memberikan sentuhan sihir yang luar biasa. Sampai pekan ke-20, tim yang diasuh oleh Pep tersebut tidak terkalahkan. Mereka meraih 19 kemenangan dan hanya satu seri. The Citizens unggul 15 angka dari pesaing terdekat, Manchester United.

Namun kesuksesan Manchester City tidak lepas dari kritik. Jose Mourinho, manajer MU, menuding, semua juga bisa menang besar jika punya kekuatan uang seperti yang dimiliki The Citizens. Mourinho menyebut, City membeli bek dengan harga seperti seorang striker kelas wahid.

Namun cibiran Mourinho dibalas sengit oleh Jamie Carragher. Menurutnya, bahkan andai diubah, Pep Guardiola yang menangani Manchester United, maka pelatih asal Catalonia tersebut bakal mengantar Setan Merah kepada kejayaan.

Jika Pep Guardiola Tangani MU, Setan Merah Pasti Juara Liga Inggris 2

Carragher menuturkan, “Jika Pep Guardiola yang melatih skuat United musim ini, saya yakin mereka akan menjuarai Liga Inggris. Ada kelemahan dalam argumen Jose Mourinho bahwa perbedaan Manchester United dan Manchester City, terletak hanya sebatas pada uang.”

Carragher kemudian menekankan, kemampuan Guardiola meningkatkan kualitas para bintangnyalah yang membuat dia lebih unnggul dari Mourinho. Katanya, “Putar kembali ke awal musim, dan bandingkan skuat United dan City. Coba lihat pemain demi pemain, siapa yang lebih superior?”

“Apakah Ederson dianggap lebih baik dari David De Gea? Apakah bek tengah City, Nicolas Otamendi dan John Stones lebih dipilih dibandingkan Eric Bailly dan Phil Jones? Apakah fans Manchester United lebih menunjuk Fernandinho atau Nemanja Matic (sebagai gelandang bertahan terbaik)?”

Carragher juga menyebut, Jose Mourinho tidak konsisten dengan ucapan soal bek City yang seharga penyerang elite. Pasalnya, para pemain termahal justru berada di skuat Old Trafford.

“United memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan Paul Pogba (pada musim sebelumnya), kemudian membuat Romelu Lukaku menjadi pemain termahal¬† Premier League musim panas lalu.”

“(Di antara United dan City) manakah yang membuat pernyataan niat yang lebih besar (terkait pembelian pemain mahal?”

Komentar Anda