Scroll to Top

Bayern Munchen Bakal Rekrut Leon Goretzka, Barca Gigit Jari?

By vratislav / Published on Sunday, 31 Dec 2017

Bayern Munchen Bakal Rekrut Leon Goretzka, Barca Gigit Jari

Bayern Munchen diklaim oleh Marca bakal merekrut Leon Goretzka pada musim panas 2018 mendatang. Dengan demikian, Die Roten sukses membuat para pesaing mereka dalam memburu sang bintang, yaitu Liverpool dan Barcelona gigit jari.

Leon Goretzka yang lahir pada 6 Februari 1995 disebut-sebut aset terbesar di Jerman saat ini. Gelandang yang bermain di Schalke 04 demikian menawan. Bukti sahihnya adalah, ketika ia mampu mengantarkan Jerman yang dipenuhi pemain lapis kedua, juara Piala Konfederasi 2017.

Goretzka juga menjadi aktor penting yang membantu Schalke bangkit musim ini. The Royal Blues duduk di peringkat kedua klasemen Liga Jerman hingga libur musim dingin, hanya diungguli oleh Bayern Munchen dengan jarak 11 poin.

Melihat penampilan apiknya, wajar jika Leon Goretzka menggiurkan banyak pihak. Termasuk Barcelona, yang beberapa hari terakhir mencoba menggodanya. Barca yang hingga kini terus mencari formula yang pas di lini tengah, terutama untuk mepersiapkan andai Andres Iniesta pensiun lebih cepat, menilai Goretzka sebagai pilihan ideal.

Bayern Munchen Bakal Rekrut Leon Goretzka, Barca Gigit Jari 4

Tapi Goretzka sendiri diklaim sudah menentukan pilihan. Dia masih ingin bertahan di Bundesliga, dan menunjuk Bayern Munchen sebagai klub berikutnya.

Goretzka dilaporkan sudah menolak beberapa tawaran yang datang kepadanya. Dan mulai 30 Juni 2018 mendatang, dia akan menyusul segudang pemain Jerman lain yang masuk ke Die Roten.

Sejak lama, para pemain internasional Jerman memang seolah merasa belum sah jika belum bermain di Bayern Munchen. Bahkan meski persaingan di klub yang kini dilatih Jupp Heynckes demikian berat.

Miroslav Klove atau Mario Gomez di masa lalu, kemudian Mario Gotze yang akhirnya pulang ke Borussia Dortmund, lalu ditambah Nicklas Sule, Sebastian Rudy, Mats Hummels, hingga Sandro Wagner adalah nama-nama yang tidak tahan godaan bermain di Allianz Arena.

Komentar Anda