Scroll to Top

Leon Goretzka ke Bayern Munchen? Schalke 04: Dia Masih Milik Kami!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 02 Jan 2018

Leon Goretzka ke Bayern Munchen Schalke 04 Dia Masih Milik Kami! 2

Isu Leon Goretzka bakal pindah ke Bayern Munchen musim panas mendatang dibantah oleh Schalke 04. Melalui direktur olahraga The Royal Blues, Christian Heidel, tidak ada pembicaraan apapun. Artinya, Goretzka masih milik Schalke.

Sebelumnya, akhir tahun lalu beredar gosip bahwa Leon Goretzka menjadi tambahan armada Bayern Munchen. Sang gelandang berusia 22 tahun itu akan mendarat ke Allianz Arena musim depan, menyusul segudang bintang Jerman seperti Mats Hummels dari Borussia Dortmund, Nicklas Sule dan Sebastian Rudy dari Hoffenheim, atau Mario Gotze yang sempat ke Die Roten sebelum kembali ke Dortmund.

Konon tawaran untuk Leon Goretzka tidak hanya datang dari Bayern Munchen. Ada Barcelona dan Liverpool yang tertarik kepadanya. Terutama Barca. yang menginginkan dirinya sebagai pengganti Andres Iniesta yang hendak pensiun. Barcelona bahkan sempat optimis bakal mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Leon Goretzka ke Bayern Munchen Schalke 04 Dia Masih Milik Kami!

Namun, Goretzka disebut masih ingin di Bundesliga, dan meraih gelar bersama Die Roten. Dia diklaim menolak semua lamaran yang ada.
Cuma kali ini, Christian Heidel angkat bicara soal Goretzka, yang kontraknya habis pada akhir musim ini. Menurutnya, belum ada kesepakatan apapun terkait sang pemain; yang berarti Goretzka masih bertahan di Veltins Arena.

Kepada Sport1, Heidel menuturkan, “Leon tidak memberitahu kami sejauh ini, bahwa dia mengambil keputusan untuk meninggalkan Schalke.”
“Saya percaya kepada Leon dan agennya, dan saya juga baru berkontak dengan sang agen kemarin (Minggu -red-).”

Musim ini, Leon Goretzkamemang tampil luar biasa. Empat golnya membantu Schalke naik ke peringkat kedua Bundesliga, mendahului RB Leipzig, Borussia Dortmund, atau Moenchengladbach.

Goretzka sendiri sudah menggoda banyak klub elite Eropa setelah menjadi kunci timnas Jerman meraih Piala Konfederasi 2017. Dia yang memimpin tim pelapis Die Mannschaft kala itu, menjadi pemain terbaik turnamen tersebut.

Komentar Anda