Scroll to Top

Jurgen Klopp Tolak Jadi Pelatih Bayern Munchen Musim Depan

By vratislav / Published on Wednesday, 03 Jan 2018

Jurgen Klopp Tolak Jadi Pelatih Bayern Munchen Musim Depan

Jurgen Klopp digosipkan sedang dalam pembicaraan untuk menjadi pelatih Bayern Munchen. Namun gosip ini langsung dibantah Marc Kosicke, yang menyiratkan, Klopp tak akan mengkhianati klub lamanya, Borussia Dortmund yang merupakan rival Die Roten.

Musim depan, Bayern Munchen punya PR besar mencari pelatih baru. Memang saat ini mereka begitu luar biasa setelah ditangani Jupp Heynckes. Bayern memimpin klasemen Bundesliga dngan selisih 11 angka dari pesaing terdekat dari Schalke 04. Namun Heynckes hanya bertugas sampai akhir musim.

Sang pelatih berusia 72 tahun itu mau keluar dari masa pensiunnya hanya untuk membantu Bayern Munchen menyelesaikan kompetisi, pasca memecat Carlo Ancelotti. Setelah itu, Die Roten harus memikirkan sekian opsi, entah itu menarik Thomas Tuchel (eks Dortmund), Luis Enrique (eks Barcelona), Joachim Low (pelatih timnas Jerman) atau malah Julian Nagelsmann (Hoffenheim).

Sekarang, nama Jurgen Klopp masuk dalam hitungan. Padahal, selama ini, Klopp sangat identik dengan Borussia Dortmund, rival Bayern di Der Klasikker. Klopplah yang bertanggung jawab atas gelar juara Bundesliga bagi Dortmund pada tahun 2011 dan 2012, kala ia berbekal para pemain muda macam Mario Gotze, Shinji Kagawa, hingga Robert Lewandowski.

Jurgen Klopp Tolak Jadi Pelatih Bayern Munchen Musim Depan 2

Di sisi lain, Jurgen Klopp sampai saat ini tampak serius menangani Liverpool. Dia juga sedang berbunga-bunga di The Reds karena memiliki The Four Fabs, kuartet lini depan yang mengerikan. Ada Philippe Coutinho, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang rajin mencetak gol. Liverpool juga sedang meretas jalan untuk bertarung di empat besar Liga Inggris dan berjuang di 16 besar Liga Champion.

Terkait isu bahwa Jurgen Klopp rela meninggalkan Liverpool untuk bergabunh ke Bayern Munchen musim depan, Marc Kosicke langsung berbicara. Menurutnya, fans Borussia Dortmund tidak perlu khawatir kemungkinan ini, karena sama sekali mustahil terjadi.

Kepada Sport1, Koscike menjelaskan, “Tidak ada apa-apa (terkait isu Klopp ke Bayern).”

 

Komentar Anda