Scroll to Top

Hasil Liga Italia 2017: Fiorentina vs Inter Milan 1-1, Nerazzurri Kecolongan di Injury Time!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Jan 2018

FioInt

Hasil Liga Italia 2017 yang mempertemukan Fiorentina vs Inter Milan harus berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam laga di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (6/1) dini hari WIB. Skor Fiorentina vs Inter ini jelas menjadi hasil tidak memuaskan berikutnya bagi pasukan Luciano Spalletti dan tentunya mengancam kans mereka untuk bisa bersaing lebih jauh dengan Napoli dan Juventus.

Bertandang ke markas Fiorentina memang bukan perkara mudah. Dan itu terbukti di pertandingan ini ketika anak asuh Stefano Pioli bisa menekan pertahanan Inter sejak awal dan melahirkan dua peluang bagus melalui Simeone yang sayangnya masih belum berhasil membuahkan gol bagi timnya.

Menit 14, peluang emas kembali didapat Fiorentina ketika ada umpan silang dari Chiesa pada Thereau. Sayangnya pemain asal Prancis itu tidak bisa mengkonversinya menjadi gol dan terlihat ia terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan peluang tersebut karena ada tekanan yang lumayan dari pertahanan Inter.

Tak adanya gol di babak pertama membuat permainan kian intens di paruh kedua. Utamanya bagi Inter yang bermain tidak bagus sepanjang 45 menit pertama. Dan menariknya, justru Inter yang bisa memetik keunggulan terlebih dahulu di pertandingan ini. Tepatnya di menit 55 ketika Mauro Icardi bisa menyambar bola rebound hasil tandukannya sendiri yang sempat ditepis oleh Sportiello.

Gol tersebut membuat skuad Fiorentina merasa tak terima dan mereka kembali bergegas menyerbu pertahanan Inter. Ada satu kans bagus ketika umpan silang dari Chiesa secara tak sengaja dibelokkan Skriniar ke gawangnya sendiri meski untungnya Handanovic bisa bereaksi cepat untuk menepisnya. Menit 79, sang kiper kembali menjadi pahlawan Inter saat ia sukses menepis sepakan akrobatik Babacar dan bisa dikatakan Inter sangat berharap pada Handanovic jika melihat buruknya pertahanan mereka.

Namun sekuat apapun Handanovic berjuang, akan menjadi sia-sia jika tidak ada dukungan dari rekan setimnya. Hal itu terlihat benar di menit 91 ketika pertahanan Inter yang semakin mengendur bisa dimanfaatkan Fiorentina untuk menciptakan satu peluang bagus yang bisa dieksekusi Giovanni Simeone menjadi gol penyama dan harus membuat Spalletti geleng-geleng kepala melihat hasil buruk timnya ini.

Data Pertandingan:

Fiorentina 1-1 Inter (Simeone 91’ / Icardi 55’)

Komentar Anda