Scroll to Top

James Rodriguez Pilih Tetap di Bayern, Klaim Zidane Tidak Adil

By vratislav / Published on Saturday, 06 Jan 2018

James Rodriguez Pilih Tetap di Bayern, Klaim Zidane Tidak Adil

James Rodriguez memilih untuk tetap bertahan di Bayern Munchen selama mungkin. Dia tidak tertarik pulang ke klub yang meminjamkannya, Real Madrid. Pasalnya, James menilai Zinedine Zidane tidak adil dalam menentukan starting XI.

Musim lalu, James Rodriguez sejatinya berperanan sangat sentral untuk keberhasilan Real Madrid juara Liga Spanyol. Sang gelandang internasional Kolombai diberi kepercayaan oleh Zidane untuk tampil di kompetisi domestik, karena konsentrasi tim terpecah ke Liga Champion.

Dalam 22 pertandingan di La Liga, James mencetak 8 gol. Namun bahkan dengan kontribusi seperti itu, mantan pemain AS Monaco tetap dianggap sebagai surplus skuat, dan akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen musim ini.

Sadar bahwa dia tidak akan ditempatkan sebagai pemain inti Real Madrid selama ada Zinedine Zidane. James pun kini menikmati perannya di Bayern Munchen. Sang gelandang mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Jupp Heynckes dan tampil 19 kali di semua kompetisi musim ini.

Bayern Muenchen v Chelsea FC - International Champions Cup

Dikutip dari Marca, James mengeluarkan keluhan tentang cara Zidane memilih pemain dalam starting XI Real Madrid. Katanya, “Setiap pelatih punya preferensi sendiri-sendiri; dan saya harus menghormati keputusan Zidane.”

“Tapi saya tidak masuk dalam bagian mereka (tim inti), meskipun saya sudah mencetak gol dan menyetorkan assist.”

Menurut James Rodriguez, pendekatan Zidane berkebalikan dengan Jupp Heynckes. Sang pelatih berusia 72 tahun, dengan pengalamannya, mampu bersabar dengan James, sembari memberi waktu agar sang gelandang mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“(Dibandingkan dengan Zidane), (Jupp) Heynckes adalah pelatih hebat dan sangat membantu saya. Sedikit demi sedikit saya bermain dengan jumlah menit lebih banyak dan saya mulai menemukan ritme.”

Tentang masa depan, James Rodriguez tampaknya sudah sudah menutup pintu untuk pulang ke Santiago Bernabeu. Dia secara tersirat mengharapkan Bayern Munchen akan mengaktifkan klausul pembeliannya.

“Saya ingin bertahan di Bayern Munchen, karena bahagia dan sangat nyaman di sini. Saya tidak berpikir tentang hal lain, karena Bundesliga adalah liga yang luar biasa.”

Komentar Anda