Scroll to Top

Alonso Gembira Dengan Hasil di Valencia

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 26 Jun 2011

AlonsoFernando Alonso mengaku gembira meraih hasil maksimal di GP Valencia. Alonso berhasil menempatkan dirinya diantara duo Red Bull yang selama ini hampir selalu mendominasi tiap serinya.

Alonso sukses merebut posisi ketiga dari Lewis Hamilton selepas start. Setelah itu, ia berusaha menjaga jarak dengan Mark Webber yang berada di depannya agar tidak tertinggal terlalu jauh. Benar saja, di tengah balapan Alonso berhasil menyalip Webber, akan tetapi kurang maksimalnya kerja tim pit stop membuat Alonso harus kembali berada di belakang Webber.

Webber sebenarnya memiliki kans yang besar untuk tetap berada di depan Alonso. Namun, ia melakukan kesalahan yang membuat mobilnya sempat melebar keluar trek yang menyebabkan dirinya kehilangan banyak waktu. Seusai pit stop ketiga akhirnya Alonso kembali berada di depan Webber. Alonso yang pada balapan kali ini tampil memukau berhasil memperlebar jarak dengan Webber dan memastikan diri merebut podium kedua pada GP Valencia.

“Tempat kedua adalah hasil maksimal yang bisa kami dapat hari ini, jadi berada di antara dua Red Bull merupakan prestasi yang baik”, ucap Alonso. “Kami jelas bergerak kearah yang benar dan akan mendekati mereka pada balapan berikutnya”.Alonso mengatakan bahwa sejauh ini Ferrari telah melakukan progres yang besar semenjak awal seri Formula Satu hingga saat ini.

“Kami semua tahu seluruh tifosi ( pendukung fanatik Ferrari ) menginginkan kami menang. Saat ini kami tidak berada dalam posisi itu. Kami sedang mendekat. Dalam beberapa balapan kami tertinggal 1.5 detik sekarang 0.6 atau sekitar 0.710 detik, kami memotongnya setengah. Kami tidak akan berhenti bekerja sampai menemukan performa yang baik”, tegas Alonso.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda