Scroll to Top

Hasil FA Cup 2017: Fleetwood vs Leicester Tanpa Gol, Dipaksa Main Ulang!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Jan 2018

FleLei1

Hasil FA Cup 2017 antara Fleetwood Town vs Leicester City harus berakhir dengan skor imbang 0-0 di Highbury Stadium, Sabtu (6/1). Skor Fleetwood vs Leicester ini tak ayal harus memaksa keduanya memainkan laga berikutnya di King Power Stadium untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak berikutnya nanti.

Meski bertemu dengan tim yang levelnya ada di bawahnya, namun tetap tidak mudah bagi Leicester dalam menjalani pertandingan ini. Baru semenit laga berjalan, Fleetwood nyaris saja membobol gawang Jakupovic ketika ada tandukan dari Burns yang bisa diamankan oleh barisan belakang Leicester. Berikutnya, tim tamu membalas lewat aksi Slimani sebelum Fleetwood mengoleksi peluang kedua lewat Bolger di menit sembilan.

FleLei3

Tak berselang lama kembali ada peluang dari tuan rumah meski sayangnya sepakan dari Schwabl masih melebar dan disusul tembakan Hunter yang bisa diamankan Jakupovic. Leicester sendiri memang terlihat cukup keteteran lantaran tidak adannya nama-nama seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, Wes Morgan, atau Kasper Schmeichel yang memang sengaja tidak dibawa serta dicadangkannya Okazaki, Albrighton, atau Ndidi.

Hanya bermain dengan lapis kedua memang memberikan kesulitan tersendiri bagi Leicester. Hal tersebut terus coba dimanfaatkan Fleetwood untuk mencari gol seperti dari peluang Hunter yang lagi-lagi tembakannya bisa diamankan Jakupovic. Meski lebih banyak tertekan, beruntung Leicester bisa tetap mempertahankan skor yang ada sampai penghujung babak pertama.

FleLei4

Kemudian di paruh kedua, seperti tidak ada perubahan yang terlalu mencolok pada awalnya dari pasukan Claude Puel. Gawang Jakupovic pun terancam lagi di menit 51 saat ada tandukan Bolger yang masih menyamping dari gawang Leicester. Merasa butuh perbaikan, Puel lantas memainkan Okazaki dan Albrighton untuk mengganti posisi dari Barnes dan Silva.

Sayangnya, tetap saja alur permainan masih bisa dikuasai oleh Fleetwood. Mereka jelas tidak mau memainkan laga kedua di markas Leicester yang pastinya akan berlangsung lebih sulit. Namun sayangnya juga bagi Fleetwood karena mereka tidak bisa mencari satu gol kemenangan sehingga harus puas dengan hasil imbang ini dan akan memainkan laga kedua di markas Leicester.

FleLei2

Data Pertandingan:

Fleetwood 0-0 Leicester

Fleetwood Town Leicester City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Chris Neal 17. Eldin Jakupovic
2. Lewie Coyle 18. Daniel Amartey
5. Ashley Eastham (15′) 29. Yohan Benalouane
3. Amari’I Bell 16. Aleksandar Dragovic
12. Cian Bolger 3. Ben Chilwell
8. Kyle Dempsey 22. Matty James
18. George Glendon 14. Adrien Silva (57′)
23. Markus Schwabl 10. Andy King
22. Ashley Hunter 32. Harvey Barnes (57′)
9. Wes Burns (69′) 7. Demarai Gray
44. Devante Cole 19. Islam Slimani (80′)
Substitutes Substitutes
21. Alex Cairns 12. Ben Hamer
6. Nathan Pond (15′) 8. Kelechi Iheanacho (80′)
7. Jordy Hiwula 11. Marc Albrighton (57′)
10. Conor McAleny (69′) 15. Harry Maguire
19. Gethin Jones 20. Shinji Okazaki (57′)
27. Harrison Biggins 25. Wilfred Ndidi
28. Jack Sowerby 38. Hamza Choudhury
Manager Manager
Uwe Rosler Claude Puel
Referee Venue
Simon Hooper Highbury Stadium

Komentar Anda