Scroll to Top

Hasil Liga Italia Terbaru: Milan vs Crotone 1-0, Sebiji Gol Bonucci

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Jan 2018

MilCro

Hasil Liga Italia terbaru yang mempertemukan AC Milan vs Crotone berakhir dengan skor tipis 1-0 di Stadio San Siro, Sabtu (6/1). Skor Milan vs Crotone ini ditentukan oleh gol tunggal Leonardo Bonucci yang juga terbantu dari kesalahan fatal yang dibuat oleh kiper lawan. Paling tidak, kemenangan ini akan sangat berguna dalam hal mengangkat kepercayaan diri para pemain asuhan Gennaro Gattuso.

Determinasi tinggi sudah ditunjukkan Milan sejak laga dimulai dan mereka sudah mendapatkan kans di menit awal lewat tembakan Suso yang masih tepat mengarah ke Cordaz. Peluang dini tersebut rasanya juga sangat membantu meningkatkan rasa percaya diri skuad tuan rumah karena kemudian mereka benar-benar bisa menguasai jalannya pertandingan dan tak mempersilahkan Crotone berbuat banyak di laga ini.

Namun demikian dominasi yang dilakukan Milan menjadi agak mubazir ketika mereka tidak bisa menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Cordaz. Memang sempat ada beberapa kans lahir seperti dari sepakan Calhanoglu yang ditepis Cordaz dan kemudian ada tandukan dari gelandang Turki tersebut yang masih melebar, namun secara keseluruhan permainan Milan masih belum bisa memuaskan pendukungnya.

Intensitas serangan yang lebih ‘kejam’ baru bisa dilakukan Milan jelang babak pertama berakhir. Ada sebuah tembakan voli dari Biglia yang dengan brilian bisa ditepis Cordaz dan tak lama kemudian ada sepakan melengkung Suso yang juga bisa ditepis Cordaz sebelum bola membentur tiang gawang. Sayangnya, tetap tak ada perubahan sampai babak pertama selesai.

Sembilan menit babak kedua berjalan kebuntuan baru bisa terpecahkan. Berawal dari umpan tendangan penjuru yang dilepaskan Calhanoglu, ada kesalahan yang dibuat oleh Cordaz saat ia salah dalam mengantisipasi bola dan membuat bola membentur Leonardo Bonucci dan bisa menghasilkan gol. Faktanya, Bonucci bahkan tak perlu melompat karena justru bola yang mendatangi kepalanya dan membuatnya mudah mencetak gol di laga ini.

Tak lama kemudian wasit sempat membatalkan gol dari Milan lagi dari Kessie. Untungnya situasi tersebut tak sampai mempengaruhi mentalitas bermain Milan dan membuat mereka bisa mempertahankan skor yang ada meski Crotone juga berusaha keras untuk bisa menyamakan skor sampai pertandingan ini selesai.

Data Pertandingan:

Milan 1-0 Crotone (Bonucci 54’)

AC Milan Crotone
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
99. Gianluigi Donnarumma 1. Alex Cordaz
2. Davide Calabria 31. Mario Sampirisi
19. Leonardo Bonucci 93. Arlind Ajeti
13. Alessio Romagnoli 7. Federico Ceccherini
68. Ricardo Rodriguez 87. Bruno Martella 93′
21. Lucas Biglia 45′ 38. Rolando Mandragora 20′
79. Frank Kessie (84′) 10. Andrea Barberis (85′)
5. Giacomo Bonaventura 6. Marcus Rohden (63′)
10. Hakan Calhanoglu 5. Adrian Stoian
8. Suso 29. Marcello Trotta
63. Patrick Cutrone (76′) 17. Ante Budimir (76′)
Substitutes Substitutes
1. Gabriel 3. Marco Festa
90. Antonio Donnarumma 78. Aniello Viscovo
7. Nikola Kalinic (76′) 94′ 8. Aristoteles Romero
9. Andre Silva 11. Oliver Kragl (85′)
11. Fabio Borini 13. Mariano Izco
15. Gustavo Gomez 14. Cazim Suljic
17. Cristian Zapata 21. Giuseppe Cuomo
18. Riccardo Montolivo 37. Davide Faraoni
22. Mateo Musacchio 89. Giovanni Crociata (63′)
45. Niccolo Zanellato 99. Simy (76′)
46. Matteo Gabbia
73. Manuel Locatelli (84′)
Coach Coach
Gennaro Gattuso Walter Zenga
Referee Venue
Fabio Maresca Stadio San Siro

Komentar Anda