Scroll to Top

PlayStation Vita Akan Bisa Mengakses Twitter dan Flickr

By Ivan Azzam / Published on Monday, 16 Jan 2012

Handheld untuk gaming semakin hari semakin canggih, mulai dari PlayStation Portable, Nintendo 3DS, dan sebagainya. Di ranah PlayStation, kini ada pemain baru, penerus dari PlayStation Portable, yaitu PlayStation Vita. Handheld ini sudah diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu, dan akan diluncurkan di AS 22 Februari nanti.

PS Vita

Di event CES 2012 ini, ada kabar baru mengenai PS Vita tersebut, Guy Longworth, wakil dari Sony mengatakan, demi mencapai pangsa pasar yang lebih besar, PS Vita tidak dibuat untuk sekedar bermain game, namun akan memiliki fitur agar pengguna bisa bermain Twitter, dan Flickr. Guy Longworth juga mengatakan, fitur ini ditambahkan ke PS Vita demi aspek sosial dari handheld gaming itu sendiri

Dengan adanya fitur untuk Twitter dan Flickr, gamer bisa langsung update skor atau semacamnya, berinteraksi dengan sesama gamer, membahas game yang baru dimainkan, dan sebagainya.

Ini juga dilakukan agar PS Vita bisa bersaing dengan handheld lain, bahkan bersaing dengan smartphone, sebut saja iPhone. Selain itu, fitur lain yang dibenamkan di PS Vita adalah kamera, web browser, Facebook, Skype, dan Netflix. Bicara Twitter, aplikasi Twitter di PS Vita adalah aplikasi yang khusus dibuat untuk PS Vita, sehingga mungkin tampilannya sedikit berbeda dengan saat di PC. Ada juga aplikasi asli buatan Sony bernama Near, dimana fungsinya agar gamer yang berdekatan lokasinya bisa berinteraksi satu sama lain atau bermain bersama.

Semakin keren ya handheld gaming sekarang? Lihat PS Vita beraksi membuka Twitter dan Flickr dibawah ini:

(via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda