Scroll to Top

Thiago Furtuoso Pilih Indonesia Ketimbang Brasil

By Aditya / Published on Sunday, 07 Jan 2018

Persiba Balikpapan Bhayangkara FC Thiago Furtuoso

Thiago Furtuoso mengungkapkan alasannya mengapa ia lebih memilih merumput di Indonesia ketimbang di negara kelahirannya, Brasil. Menurut eks striker Madura United yang dikabarkan akan segera bergabung dengan Arema FC ini, kompetisi di Brasil terlalu ketat baginya sehingga ia memilih tetap di Indonesia. Lagipula, Thiago Furtuoso sudah sangat nyaman di perantauan.

“Sepak bola Brasil memang bagus. Tetapi, ada banyak sekali klub dan pemain di sana. Persaingan terlalu ketat. Lagipula, saya menikmati setiap momen di Indonesia. Keluarga saya senang tinggal di sini. Saya punya banyak teman juga,” ujar Thiago Furtuoso beberapa waktu lalu.

Thiago Furtuoso memang mendapatkan karier gemilang saat pertamakali merumput di Indonesia bersama Bhayangkara FC di kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) 2016 lalu, yang berlanjut di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Namun, di pertengahan musim, Thiago Furtuoso dilepas karena Bhayangkara FC menggaet Ilija Spasojevic sebagai striker anyar.

Selanjutnya, Thiago Furtuoso ditampung oleh Madura United sejak putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Akan tetapi, di skuad asuhan Gomes de Oliveira ia jarang mendapatkan kesempatan tampil, dan hanya 2 gol yang dicetaknya untuk Madura United.

Pasalnya, kala itu Thiago Furtuoso kalah bersaing dengan barisan pemain depan yang dimiliki Madura United, seperti Greg Nwokolo, Bayu Gatra, dan tentu saja sang marquee player Peter Odemwingie.

Kini, jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Thiago Furtuoso mengaku sudah deal dengan Arema FC. “Musim ini saya akan main di Arema FC. Di sana (Arema FC) saya dikontrak selama satu tahun. Saya sekarang masih di Brasil, dan besok saya baru akan datang ke Indonesia,” klaimnya.

 

Komentar Anda