Scroll to Top

Bursa Transfer: Bayern Tolak Lepaskan Arturo Vidal ke Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 07 Jan 2018

Bursa Transfer Bayern Tolak Lepaskan Arturo Vidal ke Chelsea

Bursa transfer musim dingin 2018 mengungkapkan ketertarikan manajer Chelsea, Antonio Conte kepada Arturo Vidal. Namun belum apa-apa, pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes secara tegas menolak untuk menyerahkan sang gelandang internasional Chile.

Performa Chelsea di klasemen Liga Inggris yang tidak bisa bersaing dengan Manchester City, disebut Antonio Conte salah satunya terjadi karena ia tidak mendapatkan pemain yang diinginkan di bursa transfer. Sembari berkata demikian, Conte mengembuskan cinta lamanya kepada Arturo Vidal.

Saat berada di Juventus, Conte sangat mengandalkan sang tank tempur. Bahkan sang pelatih asal Italia pernah menyebutkan, jika terjadi perang, maka Arturo Vidal adalah sosok yang akan selalu dibawanya ke medan laga. Kini, meski sudah menangani The Blues, Conte bagai mengeluarkan rayuan maut untuk Vidal, dengan berkata, “saya selalu ingin dia ada di tim saya.”

Chelsea kemudian diklaim menyodorkan tawaran sebesar 33 juta poundsterling kepada Bayern Munchen untuk membeli Arturo Vidal. Dia diharapkan bisa mengisi ruang di lini tengah The Blues, setelah Timoue Bakayoko tidak memuaskan. Namun, respons Jupp Heynckes begitu keras. Ia menegaskan, jendela transfer kali ini takkan membuat Die Roten kehilangan satu pemain pun.

Vidal

Dalam konferensi pers yang digelar pada Sabtu (6/1). Heynckes menuturkan, “Tidak ada kontak antara Chelsea dan Bayern. (Selain itu) kami tidak akan menjual Arturo Vidal atau pemain lain sepanjang bursa musim dingin.”

Bayern Munchen sendiri, mendatangkan Sandro Wagner pada Januari 2018 ini. Sosok mantan penyerang Hoffenheim ini diharapkan oleh Heynckes bisa menjadi pelapis ideal untuk Robert Lewandowski. Mengingat, selama ini Bayern hanya memiliki Lewandowski seorang di lini depan.

“Robert Lewandowski mengalami cedera di paruh pertama musim ini sehingga tidak bisa bermain di (laga ujicoba di) Qatar. Mats Hummels punya masalah ringan selama libur musim dingin.”

“(Sandro) Wagner diterima dengan baik (oleh skuat Bayern). Dia bisa menjadi pemain penting. Sebelumnya, kami tidak punya alternatif untuk Lewandowski.”

Komentar Anda