Scroll to Top

Ahok Gugat Cerai Veronica Tan Bukan Berita Hoax, Alasannya Privat

By vratislav / Published on Monday, 08 Jan 2018

Ahok Gugat Cerai Veronica Tan Bukan Hoax, Alasannya Privat

Kabar Ahok menggugat cerai sang istri, Veronica Tan dipastikan bukanlah informasi palsu atau hoax. Gugatan itu dibenarkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dan kuasa hukum Ahok sendiri, Josefina Agatha Syukur. Menurut Josefina, gugatan cerai tersebut dilayangkan karena alasan pribadi. Meskipun, tidak merinci alasn tersebut.

Sebelumnya, surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama kepada sang istri menyebar melalui grup chat WhatsApp, lantas mengemuka di media sosial. Surat tertanggal 5 Januari 2018 tersebut diajukan kepada PN Jakarta Utara. Dalam surat tersebut tercantum ‘Hal: Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak”. Surat ini ditandatangani oleh Fifi Letty Indra dan Josefina Agatha Syukur sebagai kuasa hukum Ahok.

Tidak sedikit netizen yang bereaksi dengan menyebut surat tersebut hoax belaka. Namun Senin, 8 Januari 2018 ini, PN Jakarta Utara membenarkan keberadaan surat tersebut, yang masuk pada Jumat (5/1).

Dikutip dari detikcom, panitera muda perdata PN Jakarta Utara, Tarmuzi menuturkan, “Jumat suratnya masuk jam 14.30 WIB. Itu dia masukin gugatannya jelang tutup kantor. Jadi (dari pihak humas PN Jakarta Utara) belum ada yang tahu (tentang keberadaan surat tersebut). Sekarang humas sudah tahu.”

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, juga sudah dikonfirmasi oleh CNN Indonesia. Namun, Josefina menolak untuk mengungkap secara benderang alasan Ahok menggugat cerai sang istri. Menurutnya, surat gugatan cerai itu meluncur karena hal-hal yang sifatnya sangat pribadi, alias “ranah privat sekali.”

Ahok Gugat Cerai Veronica Tan Bukan Hoax, Alasannya Privat 2

Satu yang bisa dipastikan oleh Josefina, gugatan cerai tersebut tidak didasari karena adanya pihak ketiga, atau dugaan bahwa Veronica Tan berselingkuh. Alasan sebenarnya sudah disertakan dalam berkat gugatan, dan Josefina menyiratkan hal itu bukan konsumsi publik.

“Saya nggak pernah bilang begitu (terjadi perselingkuhan). Dan di dalam gugatan kami jelas sekali alasannya apa (soal perceraian ini) …. Saya enggak mau bicara rumor. Secara kode etik saya nggak bisa sampaikan.”

Josefina juga mengungkapkan, gugatan cerai ini bisa pula berujung dengan kedua belah pihak saling berbaikan. Lagipula, proses gugatan cerai ini masih sangat awal, dan Ahok serta Veronica akan menjalani tahap mediasi terlebih dahulu.

“Dari pihak lawyer (kuasa hukum), enggak boleh ungkapkan apa dulu (permasalahan di balik gugatan cerai Ahok). Karena tadi bilang masih ada tahap mediasi. Takutnya (Ahok dan Veronica) berbaikan kita yang malu sendiri. Enggak bagus buka aib orang.”

Foto: kabar24.bisnis.com, beritasatu.com

Komentar Anda