Scroll to Top

Hasil Piala Liga Prancis 2018: Amiens vs PSG 0-2, Mulus ke Semifinal

By Wan Faizal / Published on Thursday, 11 Jan 2018

AmiPSG

Hasil Piala Liga Prancis 2018 atau Coupe de La Ligue antara Amiens vs PSG selesai dengan skor 0-2 dalam laga yang berlangsung di Stade de La Licorne, Kamis (11/1) dini hari WIB. Skor Amiens vs PSG ini secara mulus meloloskan pasukan Unai Emery ke babak semifinal dimana mereka sudah ditunggu oleh Rennes yang tadi juga memastikan tiket ke semifinal pasca mengalahkan Toulouse.

Tidak semua pemain terbaik PSG diturunkan oleh Emery di pertandingan ini. Tidak ada nama Edinson Cavani dalam daftar skuad meski masih ada Mbappe, Di Maria, dan Neymar disana. Maka tak mengherankan juga jika PSG sudah mampu mendominasi laga sejak awal dan ditambah Amiens harus kehilangan Avelar di awal pertandingan karena cedera dan posisinya digantikan oleh Ielsch.

Dominasi PSG pun secara otomatis bisa menghadirkan banyak peluang bagi mereka meski sayangnya belum bisa berbuah gol. Situasi menjadi tidak bagus bagi Amiens di menit 34 saat kiper Gurtner diganjar kartu merah oleh wasit. Sang kiper terpaksa menjatuhkan Mbappe di kotak penalti saat sang striker melaju dengan cepat setelah lepas dari kawalan pemain belakang Amiens. Bermain dengan 10 orang melawan tim sekelas PSG jelas menjadi ujian maha berat bagi skuad tuan rumah.

PSG sendiri pada akhirnya bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Tepatnya di menit 53 melalui eksekusi penalti yang begitu kalem dari Neymar. Hadiah penalti itu sendiri lahir setelah Neymar dijatuhkan Monconduit di dalam kotak yang lahir dari proses kerjasama apik antara dirinya dengan Di Maria.

Gol tersebut rasanya benar-benar memicu semangat tim tamu untuk menambah gol lagi sekaligus memastikan kemenangan mereka. Ada beberapa kans seperti dari Mbappe yang dua kali punya peluang dalam jangka waktu empat menit setelah gol Neymar. Menit 76, ada sebuah tandukan keras dari Marquinhos namun sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

Kepastian PSG untuk memenangi pertandingan ini akhirnya terjadi di menit 78 lewat gol dari Adrien Rabiot. Ia menyambar umpan sepak pojok Di Maria di tiang dekat dan bola meluncur ke sisi sebaliknya. Bola sempat membentur tiang gawang sebelum bisa diselamatkan dengan susah payah oleh Bouet namun wasit mengesahkan gol tersebut karena jelas bola sudah melewati garis gawang. Gol kedua ini pun terasa mengakhiri perjuangan Amiens jika melihat sisa waktu yang tersia.

Data Pertandingan:

Amiens 0-2 PSG (Neymar 53’-pen, Rabiot 78’)

Amiens Paris Saint-Germain
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Regis Gurtner 34′ 1. Kevin Trapp
19. Oualid El Hajjam 12. Thomas Meunier
3. Khaled Adenon 82′ 5. Marquinhos
2. Prince Desir Gouano 2. Thiago Silva
35. Danilo Avelar (12′) 17. Yuri Berchiche
6. Thomas Monconduit 6. Marco Verratti (80′)
8. Guessouma Fofana 25. Adrien Rabiot (79′)
7. Harrison Manzala (76′) 23. Julian Draxler (68′) 47′
37. Serge Gakpe 11. Angel Di Maria
14. Gael Kakuta 10. Neymar
15. Moussa Konate (37′) 29. Kylian Mbappe
Substitutes Substitutes
16. Jean-Chris Bouet (37′) 16. Alphonse Areola
10. Emmanuel Bourgaud 3. Presnel Kimpembe
18. Georges Gope-Fenepej (76′) 18. Giovani Lo Celso (68′)
23. Julien Ielsch (12′) 20. Layvin Kurzawa
25. Issa Cissokho 24. Christopher Nkunku (80′) 81′
26. Guy N’Gosso 32. Dani Alves (79′)
29. Bachibou Koita 33. Stanley N’Soki
Coach Coach
Christophe Pelissier Unai Emery
Referee Venue
Stade de La Licorne

Komentar Anda