Scroll to Top

Jadwal Liga Jerman & Prediksi RB Leipzig vs Schalke 14 Januari 2018

By vratislav / Published on Thursday, 11 Jan 2018

FC Schalke 04 v RB Leipzig - Bundesliga

Jadwal Liga Jerman antara RB Leipzig vs Schalke 04 akan dimainkan pada Minggu, 14 Januari 2018 pukul 00.30 WIB. Pertarungan di spieltag 18 ini bakal sangat menentukan siapa yang pantas membuntuti Bayern Munchen. Prediksi Schalke vs Leipzig di Red-Bull Arena, mengarah pada hasil imbang.

RB Leipzig menutup tahun lalu dengan kacau balau. Pasukan Ralph Hasenhuttl tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir dengan dua imbang dan dua kalah. Posisi mereka di klasemen Liga Jerman juga memburuk, jatuh ke urutan kelima. Bukan lagi posisi terhormat untuk mengejar Liga Champions.

Leipzig memang hanya berjarak dua angka dari Schalke yang merupakan runner-up. Sehingga, laga ini bisa digunakan untuk membuka awal tahun dengan kemenangan, sekaligus menjadi titik kebangkitan. Tuan rumah masih bisa memasang para jagoan mereka di laga ini, yaitu Timo Werner dan Yussuf Poulsen di depan, dan bekerjasama dengan Emil Forsberg.

Kelemahan terbesar RB Leipzig adalah, rekor pertahanan yang buruk. Dalam empat laga pamungkas mereka kebobolan 10 gol. Ini tidak terlepas dari badai cedera yang menimpa tim. Seharusnya Dayot Upamecano sudah bisa tampil untuk membuat kondisi membaik. Cuma, lawan yang dihadapi adalah Schalke.

Pasukan Domenico Tedesco tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Bundesliga terakhir. Meskipun, The Royal Blues juga punya nilai minus. Belakangan mereka terlalu banyak membuang poin dengan empat seri dan satu menang dalam lima partai pamungkas.

Jadwal Liga Jerman & Prediksi RB Leipzig vs Schalke 14 Januari 2018 3

Rekor kebobolan Schalke juga tidak lebih istimewa daripada Leipzig, dengan terkoyak 11 gol dalam limaa partai tersebut. Yang apik adalah Guido Burgstaller sang penyerang utama, bisa mencetak tiga gol. Supersub Breel Embolo juga tampak menjanjikan.

Awal musim ini, Schalke mampu menggasak Leipzig 2-0 di Veltins Arena. Ini membuat rekor pertemuan kedua tim menjadi seimbang dengan satu menang, satu seri, dan satu kalah. Cuma kali ini, agak berat jika Leipzig berniat membuat tiga poin; bahkan meski di kandang sendiri.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

RB Leipzig (4-4-2): Gulasci; Klostermann, Konate, Orban, Halstenberg; Kampl, Ilsanker, Keita, Bruma; Werner, Poulsen

Schalke (3-5-2): Fahrmann; Kehrer, Naldo, Nastasic; Meyer, Caligiuri, Schopf, Harit, Ozcipka; Di Santo, Burgstaller

HEAD TO HEAD

19-08-2017    Schalke 04 vs RB Leipzig 2-0

23-04-2017    Schalke 04    vs RB Leipzig 1-1

03-12-2016    RB Leipzig vs Schalke 04 2-1

PREDIKSI SIDOMI: 52-48

Komentar Anda