Scroll to Top

Derita Kelainan Gen Langka Namun Gadis Srigala Ini Berhasil Bertemu Jodoh

By C Novita / Published on Thursday, 11 Jan 2018

033225500_1515232174-PAY-AsiaWire-HairiestGirl-03

Seorang gadis asal Thailand bernama Supatra Sasuphan menderita kelainan genetika langka yang menyebabkan wajah dan sebagian besar tubuhnya ditumbuhi rambut halus. Netty, panggilan gadis itu, dijuluki gadis srigala akibat kondisi tubuhnya tersebut. Ia sempat dikucilkan oleh lingkungannya, namun saat usianya masih 12 tahun ia berhasil memecahkan rekor Guinness World untuk kategori gadis dengan rambut terbanyak di dunia.

Hal itu tak menghentikan bully-an yang ia alami karena Netty juga dijuluki sebagai muka monyet dan Chewbaca oleh anak-anak.

Beruntung, mentalnya sangat tangguh dan ia tidak mudah rendah diri. Netty tetap berteman dan bermain dengan anak-anak lainnya.

Kini saat usianya telah 17 tahun, Netty bahkan sudah menemukan pasangan alias jodohnya. Ia dicintai oleh seorang pria yang bersedia menerima gadis itu apa adanya.

055262100_1509619917-maxresdefault-30_GH_content_850px

Karena pengaruh masa remajanya yang kini ia alami, Netty berani mencukur semua rambut di wajahnya serta tampil baru. Netty pun mengumumkan bahwa dirinya akan segera menikah di jejaring sosial miliknya.

“Kamu tak hanya menjadi cinta pertamaku, kamu juga adalah cinta dalam hidupku” tulis Netty.

Walau kondisi kelainan genetika itu belum sembuh sepenuhnya, Samreng, ayah Netty tetap mendukung apa yang dilakukan oleh putrinya.

Sindrom srigala seperti yang dialami Netty, menurut catatan hanya dialami oleh kurang lebih 50 orang saja sejak abad pertengahan. Penampilan mereka yang dipenuhi bulu membuat sindrom langka ini cukup mendapat perhatian dunia medis.

Untuk mengurangi tumbuhnya rambut tebal di permukaan kulit, ada terapi laser yang bisa dijalani oleh penderita. Namun Netty yang telah menjalani terapi itu masih belum sembuh benar dan rambut halus tetap tumbuh di wajahnya.

 

 

 

Komentar Anda