Scroll to Top

Barcelona Resmi Tambah Bek Baru, Yerry Mina Dari Palmeiras

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Jan 2018

Barcelona Resmi Tambah Bek Baru, Yerry Mina Dari Palmeiras

Barcelona belum mau berhenti bergerak di bursa transfer Januari 2018. Setelah merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool seharga 160 juta Euro, klub Catalan resmi mendapatkan tanda tangan Yerry Mina, bek tengah asal Palmeiras. Untuk Mina, Barca cukup merogok kocek sebesar 11,8 juta Euro.

Sejatinya, Barcelona dan Palmeiras sempat sepakat, mendatangkan Yerry Mina pasca Piala Dunia 2018. Namun melihat pergerakan Javier Mascherano yang tinggal menunggu waktu hengkang, Barca tidak mau berdiam diri. Mereka mempercepat kedatangan Mina di jendela transfer musim dingin kali ini.

Dan hari ini Kamis, 11 Januari 2018 klub Catalan mengeluarkan pernyataan resmi,”Yerry Mina datang ke Barca dengan kesempatan terus berkembang sebagai pesepakbola setelah pindah ke Eropa. Tanpa diragukan lagi, sang pemain asal Kolombia memiliki potensi untuk mewujudkannya.”

Barcelona sangat membutuhkan Yerry Mina mengingat kompetisi masih sangat panjang. Memang klub Catalan saat ini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan selisih sembilan poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, tidak ada jaminan mereka bakal terus nyaman di puncak.

Barcelona Resmi Tambah Bek Baru, Yerry Mina Dari Palmeiras 2

Selain itu, dengan kepindahan Javier Mascherano ke Hebei China Fortune, klub Liga Super China, opsi Barcelona jadi lebih terbatas. Saat ini, pelatih Ernesto Valverde hanya memiliki tiga bek tengah: Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Thomas Vermaelen. Umtiti dalam kondisi cedera, plus sedang dalam bidikan Manchester City, yang siap membelinya dengan harga hanya 60 juta Euro.

Yerry Mina layak menjadi pilihan Barcelona, bukan hanya karena kualitas bintang internasional Kolombia ini. Tetapi juga karena usia mudanya, yang baru 23 tahun. Barca ibarat sudah menyiapkan duet masa depan Mina dan Umtiti, andai semua berjalan sesuai harapan kubu Camp Nou.

Kedatangan Yerry Mina sendiri semakin menambah cita rasa Amerika Latin di klub Catalan. Sebelum ini, musim panas lalu Barcelona mendatangkan Paulinho yang orang Brazil. Disusul Coutinho, sang rekan senegara Paulinho, yang memecahkan rekor transfer Liga Spanyol.

Komentar Anda