Scroll to Top

Hasil Indonesia Selection vs Islandia Skor 0-6, Kalah Kelas!

By Aditya / Published on Thursday, 11 Jan 2018

timnas indonesia senior kalah kecewa

Hasil Indonesia Selection vs Islandia dalam laga persahabatan yang digelar pada Kamis tanggal 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, berakhir dengan skor sangat telak untuk kekalahan tuan rumah 0-6. Indonesia Selection rupanya kalah kelas dengan Timnas Islandia yang sebenarnya tidak memainkan skuad terbaiknya.

Tim Indonesia Selection yang dibesut oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, diisi oleh sejumlah pemain kawakan, seperti Bambang Pamungkas (Bepe), Cristian Gonzales, Maman Abdurrahman, juga Zulkifli Syukur. Sementara Islandia datang ke Indonesia dengan didominasi oleh para pemain muda.

Gawang Indonesia Selection sudah terancam menit 12 setelah Islandia mendapatkan penalti karena pelanggaran Maman Abdurrahman di kotak terlarang. Beruntung, Rivki Mokodompit masih mampun menangkal tendangan Andre Bjarnasson.

Namun, gawang Rivki Mokodompit selanjutnya menjadi bulan-bulanan tanpa ampun. Pesta gol Islandia yang akan tampil di putaran final Piala Dunia 2018 itu dimulai pada menit 30. Andre Bjarnasson menebus kegagalan penaltinya sekaligus membuka keran gol untuk negaranya.

Skor 0-1 bertahan hingga turun. Ironisnya, di babak kedua para pemain Indonesia Selection seolah kehabisan stamina dan kebobolan 5 gol, masing-masing dicetak oleh Kristjan Floki (menit 47), Magnus Karlsson (67), Tyggvi Hrafn Haraldsson (70), dan Hólmar Eyjólfsson (79).

Di sisi lain, Indonesia Selection sangat kesulitan untuk menembus lini pertahanan Islandia. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Islandia menang 6 gol tanpa balas atas tuan rumah.

Susunan Pemain Indonesia Selection:

Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur (Alfin Tuasalamony 56′), Maman Abdurrahman, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Ahmad Bustomi, Paulo Sitanggang (Raphael Maitimo 45′), Bayu Gatra (Greg Nwokolo 45′), Manahati Lestusen, Rizky Pora (Titus Bonai 83′), Bambang Pamungkas (Christian Gonzales 58′) – Pelatih: Robert Rene Alberts

 

Komentar Anda