Scroll to Top

Indra Sjafri: Egy Maulana Vikri Istimewa!

By Aditya / Published on Thursday, 11 Jan 2018

timnas indonesia u19 kalah egy maulana vikri indra sjafri

Mantan pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, memberikan dukungan penuh kepada Egy Maulana Vikri untuk merumput di Eropa. Pelatih asal Sumatera Barat yang pernah menangani Egy Maulana Vikri saat masih berada di Timnas U19 ini bahkan menyebutnya sebagai pemain istimewa. Indra Sjafri meyakini, bintang muda Indonesia itu tidak akan kesulitan beradaptasi di Eropa.

“Egy Maulana Vikri memang berbeda dari pemain lain. Bisa dibilang orang-orang istimewa itu tidak banyak,” ujar Indra Sjafri di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya tahu kemarin dia latihan dan seleksi di sana (Prancis) dengan kondisi salju. Namun, dia tetap bisa eksis dan mencetak dua gol saat itu,” lanjut pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia U19 menjadi juara Piala AFF U-19 2013 dan mencetak banyak calon bintang nasional ini.

Egy Maulana Vikri memang baru saja pulang dari mengikuti trial dengan beberapa klub Prancis. Di negeri yang terkenal dengan Menara Eiffel-nya itu, jebolan Diklat Ragunan ini mencetak dua gol dalam salah satu laga ujicoba yang dijalaninya.

“Harapan saya terhadap Egy Maulana Vikri, dia bisa menjadi pemain hebat yang mengangkat harkat dan martabat bangsa. Selain itu saya juga berharap pengalaman ini berguna baginya secara pribadi,” tutur Indra Sjafri.

“Egy Maulana Vikri sudah diurus oleh agensi. Jadi segala sesuatu tentang dia sekarang yang tahu tentu agennya,” tambahnya.

“Saya tidak bisa memberikan info yang tidak saya ketahui. Satu yang saya tahu dia pemain yang diminati klub luar negeri. Ada sekitar tujuh negara yang memiliki klub yang tertarik terhadap Egy Maulana Vikri,” tutup mantan pelatih Bali United ini.

 

Komentar Anda