Scroll to Top

Ini Dia Gol Pertama Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Jan 2012

Tak terasa, sudah hampir delapan musim Lionel Messi berkarier sebagai pesepakbola profesional. Sepanjang waktu tersebut, 213 gol dan 88 assist dibuatnya hanya dalam 299 pertandingan. Entah berapa kali pula kita terperangah melihat cara Messi mencetak gol demi gol.

Lionel Messi 1

Anda yang mungkin lupa atau belum pernah melihat, tak ada salahnya kembali ke musim 2004/2005. Kala itu, di penghujung kompetisi, tepatnya di pekan 34, Messi yang sebelumnya sudah beberapa kali memperkuat tim senior Barcelona, diberi kesempatan lagi oleh Frank Rijkaard. Barcelona saat itu sudah unggul 1-0 dari klub lemah yang lebih suka berkubang di Segunda Division, Albacete.

Messi masuk menggantikan Samuel Etoo di menit 88. Messi sempat mencetak gol, namun wasit menganulir karena Ludovic Giuly sudah berada di posisi off side. Jika ia hanya remaja semenjana, tentu kekecewaan membuncah dan merusak permainan.

Namun, hal itu tidak berlaku untuk Messi. Bocah bernomor 30, menerima umpan brilian dari pemain yang kelak disingkirkannya, Ronaldinho.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Messi melambungkan bola sehingga tak bisa dijangkau kiper Raul Valbuena. Gol, sang bocah ajaib terlihat begitu kegirangan. Ronaldinho pun tak segan menggendongnya dalam perayaan gol.

Messi sendiri sempat tercatat sebagai pencetak gol termuda Barcelona berkat aksinya menghadapi Albacete ini. Kala itu, Messi masih berusia 17 tahun 10 bulan 7 hari. Kelak, rekor ini dipecahkan oleh Bojan Krkic pada tahun 2007, yang kala mencetak gol baru berumur 17 tahun 19 hari.

Bahkan, dari gol pertamanya saja, kita bisa melihat seberapa hebat Lionel Messi, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda