Scroll to Top

Andai Real Madrid Tanpa Gelar Musim Ini, Zidane Tetap Tak Boleh Dipecat

By vratislav / Published on Friday, 12 Jan 2018

FBL-CLUB-WORLD CUP-REAL MADRID-GREMIO

Andai Real Madrid menutup musim ini tanpa satu gelar pun, Zinedine Zidane harus tetap dipertahankan. Demikian yang disampaikan oleh Michael Laudrup, legenda Los Blancos dan Barcelona. Deretan trofi yang diambil Zizou sudah cukup membuktikan kapasitasnya.

Real Madrid mengalami krisis terburuk mereka di era Zinedine Zidane. Los Blancos keteteran di Liga Spanyol, dan berjarak 16 angka dari sang pemuncak klasemen sekaligus rival abadi mereka, Barcelona.

Dengan demikian, hampir bisa dipastikan Madrid gagal mempertahankan gelar La Liga mereka, dan kini hanya bisa berharap dari dua kompetisi lain: Copa del Rey serta Liga Champion.

Muncul kekhawatiran, jangan-jangan Zinedine Zidane bakal dibuat seperti Carlo Ancelotti oleh Florentino Perez. Kala itu, Don Carlo tetap dipecat oleh Perez di musim 2014-201, hanya karena gagal mempersembahkan trofi besar.

Andai Real Madrid Tanpa Gelar Musim Ini, Zidane Tetap Tak Boleh Dipecat 2

Padahal, Ancelotti adalah sosok yang membawa Real Madrid juara Liga Champion yang ke-10, setelah menunggu selama lebih dari satu dasawarsa. Dan menurut Michael Laudrup, Perez tidak boleh melakukan kesalahan yang sama dengan Zidane.

Kata Laudrup kepada Omnisport, “Saya pikir dia (Zidane) telah melakukan pekerjaan yang fantastis.”

“Dia datang pada saat yang sulit (setelah Madrid dibantai 0-4 oleh Barcelona di Santiago Bernabeu). Dia (juga) telah mencapai sesuatu untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions sejak (kompetisi modern) dimulai pada tahun 1993, (yaitu) tim pertama yang memenangkan dua (trofi) Liga Champions berturut-turut .”

“Di samping itu, dia juga memenangkan Liga Spanyol (setelah Madrid menunggu lima tahun) mengungguli Barcelona.”

“Semua orang berbicara sejak awal di Supercopa (de Espana atau Piala Super Spanyol), saat Real Madrid mengalahkan Barcelona (dengan agregat 5-1), dan tahun lalu mereka memenangkan segalanya.”

“Tahun ini (2018, Real Madrid) tidak (bisa meraih pencapaian) seperti itu (lagi). Tapi saya pikir yang telah dicapai Zidane dalam dua tahun terakhir seharusnya lebih dari cukup untuk memberinya banyak kredit. (Zidane seharusnya layak dipertahankan) bahkan jika Madrid tidak memenangkan apapun (di sisa musim ini).”

Komentar Anda