Scroll to Top

Hasil Copa del Rey Tadi Malam: Barcelona vs Celta Vigo 5-0, Brace Messi!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Jan 2018

Hasil Copa del Rey Tadi Malam Barcelona vs Celta Vigo 5-0, Brace Messi! (1)

Hasil Copa del Rey tadi malam antara Barcelona vs Celta Vigo ditutup dengan skor 5-0. Lionel Messi mencetak brace, sementara Jordi Alba, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic turut mencatatkan nama di papan skor Barca vs Celta. Berkat kemenangan ini, Barcelona lolos ke perempat final via agregat 6-1.

Sempat dibuat tegang karena di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey hanya bermain 1-1 kontra Celta Vigo, Barcelona mengamuk. Di leg kedua yang digelar di Camp Nou pada Jumat, 12 Januari 2018, klub Catalan yang menurunkan Messi-Suarez menggebuk tamu mereka, lima gol tanpa balas. Empat di antaranya diciptakan dalam 30 menit awal.

Kerjasama Lionel Messi dan Jordi Alba menjadi kunci bagi Barcelona untuk menghancurkan pertahanan Celta yang dipimpin oleh kiper Sergio Alvarez. Cuma butuh 13 menit untuk hal itu. Serangan Barca yang bagai angin topan, berujung pada umpan silang Alba dari sisi kiri.

Hasil Copa del Rey Tadi Malam Barcelona vs Celta Vigo 5-0, Brace Messi! (2)

Luis Suarez melewatkan momentum, tetapi ada Messi yang mengirim tembakan setengah voli ke sudut kanan gawang dari luar kotak penalti. Celta belum pulih dari nyeri, dan kurang dari dua menit kemudian, horor terjadi lagi. Umpan Alba diakhiri Messi dengan tembakan datar mematikan. 2-0, dua gol Messi.

Barcelona sempat menyaksikan gol Luis Suarez dianulir karena offside, disusul kesempatan Andres Iniesta yang dibendung Sergio. Namun menit 28, giliran Messi yang menyumbang assist dengan umpan jauh kepada Alba. Kerjasama duo ini menghasilkan pesta gol.

Kiamat bagi Celta datang di menit 31. Ketika itu pemain terbaik mereka, Pione Sisto malah mengirim bola kepada Luis Suarez. El Pistolero tidak mau membuang hadiah cuma-cuma seperti itu, dan mencetak gol keempat Barca. Skor 4-0 sebelum turun minum dan Valverde melakukan rotasi di paruh kedua.

Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Messi dicopot sebelum laga berjalan satu jam. Kemudian, Ousmane Dembele yang turun dari bangku cadangan, mengirim assist dari sepak pojok untuk ditanduk Ivan Rakitic, dan memastikan Barca menang agregat 6-1 setelah berdebar-debar sepanjang leg pertama.

Hasil Copa del Rey Tadi Malam Barcelona vs Celta Vigo 5-0, Brace Messi! (3)

Barcelona: Cillessen; Semedo, Piqué (Vermaelen, 46’), Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta (Arnaiz, 62’); André Gomes, Messi (Dembélé, 58’), Suárez

 

Celta Vigo: Sergio; Hugo Mallo, Sergi Gómez, Fontàs, Jonny; Jozabed, Lobotka, Wass (Radoja, 46’); Emre Mor, Iago Aspas (Maxi Gómez, 46’), Pione Sisto

Gol: Lionel Messi 13 dan 15, Jordi Alba 28, Luis Suarez 31, Ivan Rakitic 87

Komentar Anda