Scroll to Top

Jadwal Liga Jerman 15 Januari 2018: Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 12 Jan 2018

Jadwal Liga Jerman 14 Januari 2018 prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg 3

Jadwal Liga Jerman 15 Januari 2018 antara Borussia Dortmund vs Wolfburg akan dimainkan pada pukul 00.00 WIB. Bermain di Signal Iduna Park, tuan rumah lebih diunggulkan dalam prediksi BVB vs Wolfsburg. Pelatih Peter Stoger harus membuktikan kapasitas pasukannya di spieltag 18 ini.

Kekalahan dari Bayern Munchen akhir tahun lalu di DFB Pokal harus dilupakan Borussia Dortmund. Mereka memang sudah tak bisa mempertahankan trofi musim lalu. Tapi masih ada Liga Europa, plus bermimpi finish sebaik mungkin di Bundesliga. Mengingat, BVB saat ini masih ada di tiga besar.

Mereka berjarak tiga angka dari Schalke. Dan ada kesempatan untuk menyalip rival bebuyutan tersebut, karena Schalke harus bertempur dengan RB Leipzig, dalam laga tandang pula. Dortmund sendiri dalam kondisi siap tempur meski sedikit pincang.

Spesialis bagian kiri, Raphael Guerrero, masih cedera. Marco Reus, Sebastian Rode, Maximilian Philipp, dan Marcel Schmelzer juga demikian. Tapi, Pierre Emerick Aubameyang yang mengoleksi 13 gol akan dipilih sebagai starter, bersama Andriy Yarmolenko dan bintang muda Christian Pulisic.

Pertahanan Dortmund masih jadi masalah besar meski ada perbaikan di era Stoger dengan kebobolan tiga gol dalam tiga laga. Tuan rumah harus hati-hati karena Wolfsburg, meski tidak punya pemain sesubur Aubameyang, punya Daniel Didav dan Yunus Malli yang sudah mengemas total 9 gol.

Jadwal Liga Jerman 14 Januari 2018 Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Selain itu performa Koen Casteels yang apik bakal jadi ujian untuk tiga striker Dortmund. Plus, masih ada Josuha Guilavogui yang bisa mengacaukan kerapian lini tengah BVB. Meskipun, posisi Wolfsburg tergolong buruk, di peringkat ke-12, dan hanya meraih satu menang dalam lima laga.

Rekor pertemuan Dortmund kontra Wolfsburg, tidak bisa diharapkan tim tamu. Dalam lima duel terakhir, BVB menang lima kali dan mencetak 18 gol, sementara Wolfsburg hanya tiga gol. Dilihat dari kenyataan itu saja, tuan rumah kali ini tampaknya bakal menang, dan cukup besar.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan; Kagawa, Weigl, Gotze; Yarmolenko, Aubameyang, Pulisic

Wolfsburg (4-2-3-1): Casteels; Verhaegh, Bruma, Uduokhai, Tisserand; Guilavogui, Arnold; Gerhardt, Didavi, Malli; Origi

HEAD TO HEAD
19-08-2017 Wolfsburg vs Borussia Dortmund 0-3

18-02-2017 Borussia Dortmund vs Wolfsburg 3-0

20-09-2016 Wolfsburg vs Borussia Dortmund 1-5

30-04-2016 Borussia Dortmund vs Wolfsburg 5-1

05-12-2015 Wolfsburg vs Borussia Dortmund 1-2

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda