Scroll to Top

Klub Terbaik di Eropa Bukan Barca Atau Man City, Tapi Viktoria Plzen

By vratislav / Published on Friday, 12 Jan 2018

Klub Terbaik di Eropa Bukan Barca Atau Man City, Tapi Viktoria Plzen

Klub terbaik di Eropa musim ini bukanlah Barcelona, Manchester City, atau PSG. Jika melihat dari persentase kemenangan di liga domestik, ketiga klub elite tersebut kalah dari Viktoria Plzen, klub Liga Ceko yang punya rekor kemenangan mencapai 93,75 persen.

Di liga-liga top Eropa saat ini sedang muncul tren klub pemuncak klasemen yang terlalu jauh dikejar oleh klub lain. Tengoklah Barcelona yang unggul masif 9 poin dari Atletico Madrid sang peringkat kedua. Bayern Munchen di Bundesliga juga memimpin dengan selisih lebih jauh, 11 angka dari Schalke 04.

Beralih ke Liga Prancis, PSG yang kesetanan setelah musim lalu diserobot Monaco tampil menggila. Klub Paris kini memimpin dengan jarak sembilan poin. Sementara, Liga Inggris yang biasanya seru juga jadi membosankan. Pasalnya Manchester City unggul 15 poin dari Manchester United si nomor dua.

Hasil Copa del Rey Tadi Malam Barcelona vs Celta Vigo 5-0, Brace Messi! (1)

The Citizens tampak bakal mendapatkan gelar juara Liga Inggris ketiga mereka sejak dibiayai oleh Syeikh Mansour. Namun persentase kemenangan mereka, 18 dari 20 partai, hanya setara dengan 90 persen.

Catatan sehebat itu masih kalah dari Victoria Plzen. Klub Liga Republik Ceko menciptakan sensasi dengan 15 kemenangan dalam 16 pertandingan. Ini membuat persentase mereka jadi 93,75 persen. Dan rata-rata Plzen memperoleh 2,9 poin dar total maksimal tiga poin di setiap laga.

Tidak hanya itu, Viktoria Plzen juga unggul jauh dari semua rival yang ada. Mereka berbeda 14 poin dari sang peringkat kedua, Slavia Praha. Satu-satunya hasil seri yang didapatkan, terjadi ketika mereka menghadapi Teplice dengan skor 0-0.

Sebagai catatan, sampai saat ini Viktoria Plzen termasuk dalam empat tim di Eropa yang berpeluang untuk merampungkan kompetisi tanpa terkalahkan. Tiga tim lain adalah Barcelona, Manchester City, dan Porto.

Komentar Anda