Scroll to Top

Mualaf Cantik Asal Korea Ayana Jihye Moon Sempat Disuruh Lepas Hijab oleh Keluarga

By Ika / Published on Friday, 12 Jan 2018

Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye Moon, mantan idol K-Pop yang memutuskan masuk Islam ini seolah tak pernah berhenti diperbincangkan netizen. Wajah cantik dan penampilannya yang tertutup, sukses membuat siapapun berdecak kagum pada wanita asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai seorang mualaf, Ayana Jihye Moon tentunya menghadapi banyak rintangan, apalagi Islam termasuk agama minoritas di Korea. Ayana pun mengakui kalau keputusannya masuk Islam sempat mengejutkan keluarga dan teman-temannya.

“Setelah aku pindah jadi Islam, aku memutuskan pakai hijab, karena aku tahu Islam dari hijab, budaya Islam, fashion Islam,” ucapnya seperti dilansir Okezone. “(Pindah agama) 2012, waktu masih SMA. Awalnya mereka shock, karena mereka bukan Muslim, dan kupikir enggak ada hijaber di Korea, enggak bisa ketemu.”

Tak hanya itu, Ayana bahkan bercerita kalau dirinya sempat disuruh lepas hijab agar tak menarik perhatian orang. Tapi untunglah seiring berjalannya waktu, keluarga akhirnya memberikan dukungan pada Ayana.

“Awalnya mereka minta aku lepas hijab karena semua orang jadi melihat aku, tapi sekarang sudah enggak apa-apa, mereka dukung aku,” ujarnya.

Sejak dikenal oleh masyarakat luas, Ayana Jihye Moon juga diterpa oleh banyak isu, mulai dari isu operasi plastik hingga dikabarkan pernah menjadi personel sebuah girlband di Korea. Mengenai hal ini, Ayana langsung membantah dan menegaskan kalau dirinya tak pernah menjalani operasi plastik. Ia juga menjelaskan kalau ia tidak pernah menjadi member girlband dan hanya sebatas trainee.

Komentar Anda