Scroll to Top

Dituduh Pelecehan Seksual, James Franco Menghilang dari Ajang Critics Choice Awards

By Ika / Published on Friday, 12 Jan 2018

James Franco

Aktor James Franco dituding telah melakukan pelecehan seksual terhadap 5 orang wanita yang pernah belajar akting di bawah arahan sang aktor. Sejak masalah ini mencuat, James Franco pun sedikit demi sedikit mulai menghindari media, ia bahkan memilih absen di acara Critics Choice Awards 2018.

Padahal dalam ajang penghargaan ini, James Franco dinobatkan sebagai aktor terbaik berkat filmnya yang berjudul The Disaster Artist. Penerimaan piala pun akhirnya diwakili oleh Walton Goggins yang juga membacakan pemenang di kategori tersebut.

“James tidak bisa hadir di sini jadi kami mewakilinya (menerima penghargaan),” kata Walton Goggins sambil berterima kasih pada penonton.

Sebelumnya, James Franco juga berhasil menyabet piala bergengsi Golden Globe sebagai aktor terbaik. Tapi tepat setelah itu seorang aktris bernama Ally Sheedy mulai berkicau di Twitter mengenai kasus pelecehan seksual.

Dari sinilah muncul beberapa wanita yang kemudian mengklaim pernah menjadi korban pelecehan James Franco, salah satunya adalah Hilary Dusome yang mengaku pernah berlajar akting di Playhouse West dengan James sebagai mentornya.

Hilary mengungkapkan bahwa ia dipilih karena memiliki bentuk dada yang bagus. Menurutnya James juga pernah marah hanya karena aktris-aktris menolak untuk membuka baju demi sebuah adegan.

James sendiri mengaku sudah membaca beberapa tweet tuduhan dari para korban, namun ia menegaskan bahwa pengakuan mereka tidak akurat.

“Aku sudah membacanya. Aku belum meresponnya. Yang aku baca tidak akurat,” katanya dalam acara Late Night.

Komentar Anda