Scroll to Top

Ponsel Murah Nokia 2 Melenggang, HMD Optimis Bisa Bersaing

By Ditya / Published on Friday, 12 Jan 2018
Nokia 2
Credit: MetroTV News

Smartphone murah meriah Nokia 2 akhirnya secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 1,5 juta. Namun muncul pertanyaan apakah Nokia 2 mampu berkompetisi? Pasar entry-level tanah air saat ini cukup ketat dengan serbuan smartphone Tiongkok yang menawarkan spesifikasi tinggi dan harga yang lebih masuk akal.

“Kompetisi adalah hal yang baik, juga mendorong kami untuk terus berinovasi. Kami tidak mengkhawatirkan kompetisi dan lebih terfokus pada konsumen guna dapat menghadirkan perangkat yang memenuhi kebutuhan mereka,” kata HMD Global Country Manager Indonesia, Australia dan New Zealand, Mark Trundle, seperti yang dilansir dari MetroTV News (12/01/2018).

Seperti yang kita ketahui, Nokia 2 Android dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci, serta dilindungi antigores dari Hard Glass. Smartphone ini menggunakan OS Android 7.0 Nougat sama seperti smartphone masa kini lainnya.

Ponsel cerdas Nokia 2 Android ini didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, VoLTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Nokia 2 Android didukung memori internal berkapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB untuk menampung data pengguna. Sayangnya, ponsel ini tak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Performa Nokia 2 Android ini cukup bersaing di kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Adreno 304.

Sisi kamera, ponsel 2 Android ini cukup menarik di kelas entry-level dengan mengusung kamera resolusi 8 megapiksel dengan fitur autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dilengkapi LED flash untuk video call, serta foto selfie. Ponsel ini kabarnya dibekali dengan baterai 4100mAh.

Komentar Anda