Scroll to Top

Ini Penampakan Nokia 1 dengan Android Oreo Go

By Ditya / Published on Friday, 12 Jan 2018
Nokia 1
Nokia 1

Belum lama ini smartphone Nokia 1 Android telah menampakkan diri melalui foto live yang beredar di internet. Ponsel ini adalah smartphone pertama Nokia yang menggunakan sistem operasi Android Oreo Go yang merupakan OS untuk ponsel entry-level. Nokia 1 Android kemungkinan akan diperkenalkan di ajang MWC 2018.

Seperti yang Sidomi News ulas sebelumnya, Nokia 1 Android dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci, serta dilindungi antigores dari Hard Glass. Smartphone ini menggunakan OS Android Oreo Go, yang merupakan versi ringan dari Android Oreo.

Performa Nokia 1 Android ini cukup bersaing di kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Adreno 304.

Ponsel cerdas Nokia 1 Android ini didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, VoLTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Nokia 1 Android didukung memori internal berkapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB untuk menampung data pengguna. Sayangnya, ponsel ini tak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Sisi kamera, ponsel Nokia 1 ini cukup menarik di kelas entry-level dengan mengusung kamera resolusi 8 megapiksel dengan fitur autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dilengkapi LED flash untuk video call, serta foto selfie. Ponsel ini kabarnya dibekali dengan baterai 3000mAh.

Komentar Anda